( )

Lewat Video Klip Single Baru, Simple Plan Bantu Ukraina Krunya Asli Ukraina Semua

25 April 2022 13:34 WIB

 

SonoraBangka.Id - Melihat kondisi Ukraina yang sedang nggak baik-baik saja akibat perang dan krisis, Simple Plan turut membantu dengan menggalang dana melalui video klip single terbarunya “Wake Me Up (When This Nightmare’s Over)."

“Memikirkan dampak dari peperangan ini terhadap anak-anak dan banyak keluarga di sana rasanya sangat menyakitkan dan kami pun akhirnya tergerak untuk membantu. Kami dapat merasakan betapa penting dan personal peristiwa yang saat ini sedang terjadi di Ukraina baginya dan dari sana konsep video ini muncul,” jelas Simple Plan dalam keterangan tertulisnya.

Dalam membuat single dan video klip ini, Simple Plan dibantu dan disutradarai oleh Jensen Noen, pembuat film asal Ukraina yang sebelumnya telah menyutradarai dua single Simple Plan berjudul “The Antidote” dan “Ruin My Life”.

Nggak hanya itu, para pemain, kru, tim post-production, dan tim efek visual asal Ukraina juga ikut terlibat dalam pembuatan video ini, lho!

Sebagai masyarakat asal Ukraina, Jensen Noen mengaku sempat merasakan depresi hingga kemarahan yang membuat dia merasa nggak berdaya ketika perang terjadi.

 
 

“Saya kehilangan kata-kata saat melihat tanah air saya dihancurkan berkeping-keping, banyak orang diperkosa dan dibunuh, serta anak-anak dan warga nggak berdosa yang meninggal setiap harinya. Banyak anggota keluarga dan teman-teman saya terkena dampak dari perang ini,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Noen merasa bahwa karya ini bisa menjadi salah satu kesempatan untuk membuat pengalaman video yang istimewa karena menampilkan pemain dan kru yang sebagian besar berasal dari Ukraina. 

Ia pun sangat bersyukur bisa terlibat dalam single Simple Plan kali ini karena dapat menceritakan apa yang sedang terjadi di negara Ukraina.

Dengan begitu, Jensen Noen berharap agar single ini dapat meningkatkan kesadaran banyak orang dan mengumpulkan dana agar dapat membantu menceritakan cerita orang-orang di Ukraina. 

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm