Walikota Pangkalpinang Kunjungan Kerja Ke PT. Timah
Walikota Pangkalpinang Kunjungan Kerja Ke PT. Timah ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Lakukan Kunjungan Kerja Ke PT Timah

26 April 2022 11:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri undangan acara Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Pangkalpinang ke PT. Timah Tbk, bertempat di Gedung Griya PT. Timah Tbk Pangkalpinang, Jumat (22/04/22).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Molen membahas masalah pembuatan Masjid Agung Kubah Timah bersama pihak PT. Timah, dimana Masjid tersebut akan dibangun di Jalan Jenderal Sudirman di depan Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

“Awal mulanya, bagaimana saya mempunyai keinginan untuk membangun Masjid yaitu Masjid yang megah dan berada di tengah tengah Kota Pangkalpinang yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang," kata Molen.

Ia menambahkan, pengerjaan Masjid Agung Kubah Timah ini direncanakan dimulai 1 Juli nanti, targetnya pada November 2023 nanti masjid ini sudah bisa diresmikan dan harapannya Masjid Agung Kubah Timah ini bisa menjadi icon pariwisata di Provinsi Bangka Belitung.

“Kota Pangkalpinang harus mempunyaI Icon dari Kota Beribu Senyuman ini oleh karena itu Masjid Agung Kubah Timah ini sangat cocok menjadi Icon Kota Pangkalpinang dengan ciri khasnya tersendiri yaitu Masjid yang seluruh bangunannya dilapisi oleh Timah, dan dengan pertemuan ini sekaligus untuk meminta kerjasama dari PT. Timah untuk berkerjasama dengan Pemkot Pangkalpinang dalam berkontribusi untuk membangun Masjid Agung Kubah Timah di Kota Beribu Senyuman ini," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm