Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tirai di kamar tidur.(Unsplash/Collov Home Design)
Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tirai di kamar tidur.(Unsplash/Collov Home Design) ( kompas.com)

8 Tips Menciptakan Kamar Tidur yang Nyaman Berdasarkan Feng Shui

26 April 2022 22:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah praktik Tiongkok yang telah berusia berabad-abad yang bertujuan mendorong kedamaian dan keharmonisan di rumah.

Efek ini paling signifikan dirasakan di kamar tidur. Sebagai tempat beristirahat dan  menghabiskan waktu lebih dari delapan jam setiap malam, kamar tidur harus diatur dan didekorasi senyaman mungkin.

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Selasa (26/4/2022), feng shui membantu mencapai kenyamanan ini dengan memperhitungkan aliran energi atau Chi di sebuah ruangan.

Keseimbangan yang tepat dapat mendorong tidur lebih nyenyak dan rasa sejahtera yang lebih baik secara keseluruhan.

Berikut beberapa tips menciptakan kamar tidur yang nyaman dan tenang menurut feng shui.

Atur tempat tidur dalam posisi perintah

Tempat tidur adalah furnitur terpenting di kamar tidur dan posisinya dapat berdampak besar pada keseluruhan nuansa ruangan.

Menurut sistem feng shui, tempat terbaik meletakkan tempat tidur adalah posisi perintah yang mengacu dengan pintu.

Saat berbaring di tempat tidur, idealnya Anda menghadap pintu tanpa sejajar langsung dengannya. Ini mencegah energi mengalir terlalu cepat keluar pintu.

Selain itu, cara terbaik adalah memposisikan kepala tempat tidur menempel pada dinding yang kokoh untuk memberikan perasaan dukungan dan perlindungan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm