Ilustrasi sutet. (PIXABAY/ASHRAFCHEMBAN)
Ilustrasi sutet. (PIXABAY/ASHRAFCHEMBAN) ( kompas.com)

Rumah Dekat Sutet Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui, Mengapa?

26 April 2022 22:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Saluran udara tegangan ekstra tinggi atau sutet yang ada di dekat rumah tidak hanya memberikan risiko keselamatan bagi orang-orang di sekitarnya. Tapi, rumah dekat sutet juga tidak bagus menurut feng shui.

Dilansir Fengshuied, Selasa (26/4/2022), semua ahli feng shui akan setuju bahwa sutet dapat menimbulkan masalah feng shui yang sangat berbahaya bagi rumah tangga dan anggota keluarga. 

Tidak cuma itu, sutet juga secara tidak wajar mengganggu medan magnet, yang pada gilirannya mengganggu energi yang seharusnya diterima rumah dari lingkungan alami.

Ahli feng shui di Taiwan suka menyebut sutet sebagai wu gong sha yang berarti kelabang sha chi. Ini mengacu pada bagaimana sutet secara visual menyerupai serangga dengan kaki mencuat.

Adapun sha chi adalah energi negatif dalam feng shui. Menurut feng shui, rumah dekat sutet kemungkinan besar akan membuat rumah dan penghuninya menderita dampak negatif.

Penghuni rumah akan menderita dampak terburuknya ketika sutet berhadapan dengan pintu masuk rumah, atau kalau dilihat dari jendela dan pintu lainnya.

Misalnya, bila sebuah rumah memiliki pintu masuk di barat, menghadap ke barat, dan sutet menyambutnya, maka kondisi ini akan memicu masalah kesehatan bagi penghuninya terkait paru-paru. Putra tertua dari keluarga akan menjadi yang paling rentan karena di sinilah letak trigram Chen.

Solusinya

Karena betapa kuatnya sumber sha chi ini, satu-satunya cara untuk menghilangkan efek rumah adalah pindah rumah. Akan tetapi, ini seringkali tidak gampang dilakukan.

Dengan demikian, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengelolanya untuk meminimalkan dampak negatifnya pada feng shui. Karena sutet maupun tiang listrik adalah elemen api, maka elemen air dapat digunakan untuk meredam energinya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm