( )

Tri Suaka dan Zinidin Zidan Kehilangan Subscriber & Batal Manggung Buntut Parodi Kangen Band

27 April 2022 07:14 WIB

SonoraBangka.Id - Meski bukan melakukan tindak kriminal, dua YouTuber lokal Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang viral karena parodikan Kangen Band telah mendapatkan aksi balik berupa "cancel culture" dari netizen Indonesia.

Yap, selain hujatan banyak orang, pengikut dan pelanggan akun YouTube keduanya berkurang drastis. Zidan misalnya yang tadinya memikiki lima juta subscribers harus kehilangan 2,6 juta pelanggannya menyiskaan 1,4 juta lagi.
 
Kini buntut aksi video memparodikan Kangen Band tersebut semakin membuat nama kedunya turun bahkan dipandang buruk karena tidak menghormati artis/musisi lain yang namanya sudah lebih dulu besar. 
 
Tri Suaka dan Zidan dinilai mengolok-olok vokalis Kangen Band, Andika pada beberapa waktu lalu.

Mau tidak mau, Tri Suaka dan Zinidin Zidan harus menerima konsekuensi dari cancel culture, salah satunya mereka dikabarkan batal manggung di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. 

Padahal sebelumnya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan dijadwalkan bakal manggung di acara puncak peringatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen pada bulan Mei mendatang.

Ketua Pelaksana HUT ke-276 Sragen, Tugiyono dikutip dari KompasTV bilang, pembatalan tersebut dilakukan setelah viralnya video kedua penyanyi itu memparodikan Andika Kangen Band. 

Menurut Tugiyono, rencana penggantian Tri Suaka dilakukan untuk menghindari polemik yang tengah menimpa keduanya.

 
 
"Karena situasi dan kondisi saat ini viral di mana-mana karena video itu (parodi), kemudian kami panitia memutuskan mengganti artisnya," kata Tugiyono, Selasa (26/4/2022) kemarin.

Tugiyoni juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan event organizer (EO) untuk mencari pengganti dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

"Nanti yang mencari artisnya dari EO. Sampai saat ini, masih mencari pengganti," kata dia. 

Sejauh ini, penyelenggara memang belum mengumumkan nama pasti pengganti Tri Suaka. Namun ada juga opsi mereka bakal mengundang Andika Kangen Band. (*)

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm