( )

Kolektor Ayo Merapat Fariz RM Rilis Vinyl Album 'Peristiwa '77-81'

27 April 2022 09:03 WIB

SonoraBangka.Id - Fariz Rustam Munaf atau lebih dikenal dengan panggilan Fariz RM adalah salah satu musisi yang terus bereksistensi selama 40 tahun hingga kini.

Dalam rangka anniversary ke-40, Fariz RM bersama dengan Musica Studio’s menghadirkan kembali vinyl album “Peristiwa ’77-81’”, setelah sebelumnya doi sempat merilis album fenomenal “Sakura”.

“Peristiwa ’77-81’” merupakan album keempat dari Fariz RM yang sebelumnya udah pernah dirilis di tahun 1982 oleh Akurama Records. Album ini sendiri nantinya bakal berisi lagu-lagu ciptaan Fariz RM kisaran rentang waktu 1977 hingga 1981 yang sebelumnya dibawakan oleh penyanyi lain.

Diantaranya mungkin nanti lo bisa denger lagu “Kurnia Dan Pesona” yang sebelumnya dibawakan oleh Rafika Duri & Harvey Malaihollo, “Cinta Kian Menepi” oleh Iis Sugianto yang sebelumnya juga ada nih di album Fariz RM bertajuk “Selangkah Ke Sebrang”, “Sri Panggung” oleh Jacky Bahasoan dan “Asmara Perdana oleh Harie Dea.

Selain itu juga bakal ada hits “Secita Cerita” yang dipopulerkan oleh Achmad Albar, “Cakrawala Senja” oleh Keenan Nasution dalam album “Di Batas Angan-Angan” dan masih banyak lagi.

 “Awalnya sebelum solo, saya banyak menulis lagu untuk penyanyi lain. Untuk Andi Meriem Mattalatta, Rafika Duri & Harvey Malaihollo kemudian mendiang Chrisya dan banyak lagi. Karena saya memang memulai karier musik dari menulis lagu’” ujar Fariz RM.

Fariz RM juga mengungkapkan perasaan gembiranya atas apresiasi kembali yang doi terima dalam versi vinyl ini dalam rangka merayakan 40 tahun album “Peristowa ’71-81’” ini.

Baca Juga: Empat Musisi Muda Bakal Kolaborasi Bareng Fariz RM, Ini Bocoran Lengkapnya!

“Saya berterima kasih kepada Musica yang telah menerbitkan vinyl dari album-album masterpiece saya yang saya pandang layak untuk menjadi collector’s item bagi penggemar musik Indonesia dan untuk penggemar Fariz RM khususnya,” timpalnya lagi.

Vinyl ini rilis pada 22 April 2022 dan bisa lo dapetin lewat official store Musica Studio’s di www.musicamerch.id.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm