Andika Kangen Band dijumpai sesudah menjadi bintang tamu sebuah program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017) sore. (
Andika Kangen Band dijumpai sesudah menjadi bintang tamu sebuah program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017) sore. ( ( KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG))

Sering Dipanggil Babang Tamvan, Andika Kangen Band Ungkap Asal Usulnya

27 April 2022 15:53 WIB

SONORABANGKA.ID - - Andika Kangen Band kini mulai menerima panggilan Babang Tamvan yang disematkan padanya. Bersama Kangen Band, Andika bahkan merilis lagu "Babang Tamvan".

Video klip lagu itu kini sudah dilihat 1 juta kali di kanal YouTube Kangen Band Official. Andika pun mengisahkan asal usul panggilan Babang Tamvan ketika  hadir di YouTube Sule Productions yang dipandu komedian Sule dan putranya, Njan.

Vokalis Kangen Band itu menyebut nama Ruben Onsu sebagai pencetus dari branding Babang Tamvan.

"Enggak tahu itu panggilan Bensu tadinya, Ruben, cuma untuk apa, bercandaan ternyata jadi panjang cerita itu," kata Andika dikutip Kompas.com dari YouTube Sule Productions, Rabu (27/4/2022). "Jadi ya karena ada momentum, menghasilkan, jadi ya dijalanin," ucapnya..

Lebih lanjut, Andika tak mempermasalahkan soal nama panggilan. Ia mengaku menerima dipanggil dengan sebutan apa pun. "Sebenarnya enggak dipanggil itu juga, panggil apa aja, apa lah arti sebuah nama,"katanya.

Asal usul nama beken Babang Tamvan juga pernah diungkap oleh Andika Kangen Band di kanal YouTube PROST CLUB TV pada 2021 lalu. Andika mengatakan, panggilan Babang Tamvan di-branding oleh Ruben Onsu setelah ia meminta pekerjaan usai nganggur karena sempat berhenti main band.

“Gue kan panggil dia, Mak. 'Mak, kasih kerjaan lah. Gue ini nganggur, sudah enggak ngeband lagi, baru balik dari penjara', terpuruk benar cuy, hari itu gue benar-benar terpuruk. Akhirnya di-branding dia, ya Babang Tamvan itu,”ucapnya.

Selain itu jauh pada tahun 2018, Andika sempat menceritakan asal usul panggilan Babang Tamvan sebelum jadi nama beken yang di-branding oleh Ruben Onsu.

"Dulu kan ini pulang ke Lampung, saya ikut politik, bantuin kakak saya jadi timses (tim sukses) pada saat itu, tiba-tiba ada jaket online lah, ojek online terus saya foto, saya upload, tiba-tiba diomongin kayak gitu lah, orang-orang manggil Babang Tamvan lah," tambahnya dikutip Kompas.com dari YouTube iNews Variety Show, Rabu.

"Nah dari situ aku bikin vlog-vlog segala macam, mulai tuh, apa yang aku buat di Instagram itu diambil, diedit, dibikin meme, gitu kan terus foto-foto lama aku yang rambutnya masih gondrong ya macam-macam lah," katanya.

Mulanya Andika mengaku tak terima dipanggil Babang Tamvan, tetapi nama itu justru jadi pembuka rezeki.

"Awalnya enggak terima, Pak, ini maksudnya apa sih, pening kan, begitu ke sini-sininya kok malah bawa rezeki, berarti di balik musibah ada anugerah," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kerap Dipanggil Babang Tamvan, Andika Kangen Band Beberkan Asal Usulnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/27/151249366/kerap-dipanggil-babang-tamvan-andika-kangen-band-beberkan-asal-usulnya?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm