Ilustrasi dapur kecil(Shutterstock/IJMphotos)
Ilustrasi dapur kecil(Shutterstock/IJMphotos) ( kompas.com)

Catat, 7 Lokasi Dapur yang Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui

28 April 2022 22:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, dapur di rumah punya peranan yang sangat penting. Feng shui memandang, tiga area rumah yang paling penting di rumah adalah pintu masuk rumah, kamar tidur, dan dapur.

Dikutip dari Feng Shui Nexus, Rabu (27/4/2022), di dapur, energi feng shui berinteraksi dengan elemen api, yang dapat digunakan untuk menekan chi atau energi negatif. Dapur juga merupakan area untuk memasak dan menyiapkan makanan untuk keluarga.

Namun demikian, ada beberapa lokasi dapur di rumah yang dianggap tidak baik menurut feng shui. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Dapur tidak boleh ada di pusat rumah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dapur dipenuhi dengan api. Dengan dapur di tengah atau pusat rumah, ini melambangkan "api menyerang jantung", dengan pusat rumah menjadi "jantung" karena lokasinya yang sentral.

Ini memiliki kemampuan untuk menurunkan keberuntungan semua penghuni rumah, menyebabkan ketidakstabilan dan masalah kesehatan.

Ada juga pertimbangan praktis lainnya. Bila dapur berada di tengah, asap minyak penyebab kanker dan asap masakan dapat dengan mudah menyebar ke seluruh rumah, termasuk kamar tidur.

2. Dapur tidak boleh di bagian depan rumah

Dapur paling baik terletak di bagian belakang rumah, seperti halnya kamar tidur di bagian belakang rumah. Menggunakan konsep yang sama, dapur tidak boleh dekat dengan pintu depan.

Itu karena pintu depan berada di ujung “depan” rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm