Ilustrasi ruang keluarga(Unsplash/Sidekix Media)
Ilustrasi ruang keluarga(Unsplash/Sidekix Media) ( kompas.com)

5 Furnitur Terpenting Berdasarkan Feng Shui dan Cara Menatanya

28 April 2022 22:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui sering disebut sebagai seni meletakkan barang-barang. Barang-barang ini tidak cuma berlaku untuk barang baru yang dibawa ke rumah, tetapi juga bagaimana Anda mengatur furnitur yang sudah dimiliki.

Lantaran tinggal di rumah yang berbeda dengan tata letak berbeda, ada cara memaksimalkan penempatan furnitur, bahkan saat barang tidak berada di posisi feng shui yang paling ideal. 

Dilansir dari The Spruce, Rabu (27/4/2022), berikut beberapa furnitur terpenting menurut feng shui dan cara menatanya di rumah.

Tempat tidur

Tempat tidur adalah furnitur terpenting dalam feng shui karena mewakili kesejahteraan secara keseluruhan. 

Sebagaimana diketahui, Anda menghabiskan banyak waktu di tempat tidur. Karena itu, posisi tempat tidur berdampak besar pada energi.

Lokasi terbaik meletakkan tempat tidur disebut posisi memerintah. Ini berarti Anda dapat melihat pintu kamar tidur ketika berbaring di tempat tidur.

Berada di posisi memerintah membantu Anda merasa lebih tenang dan lebih nyaman karena pada tingkat bawah sadar dapat menyadari apa pun yang mungkin datang ke arah Anda.

Bila posisi ini tidak memungkinkan di kamar tidur, Anda dapat menggunakan cermin untuk menempatkan diri Anda dalam perintah sehingga dapat melihat pantulan pintu dari tempat tidur.

Pastikan juga Anda tidak sejajar dengan pintu kamar tidur. Jika perlu sejajar dengan pintu, Anda bisa menggantung bola kristal feng shui di antara pintu dan tepi tempat tidur untuk menyebarkan Qi yang masuk dan memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyenyak. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm