( )

'Bite Me'-nya Avril Lavigne udah Didengar 50 Juta Kali Pdahal Baru Dirilis

29 April 2022 12:34 WIB

SonoraBangka.Id - Dua puluh tahun lebih berkarya di industri musik nyatanya sama sekali nggak melunturkan karisma Avril Lavigne sebagai The Queen of Pop Punk.

Gimana nggak sob? Single yang baru dirilisnya November lalu yaitu ‘Bite Me’ sekarang udah mencapai 50 juta stream di Spotify!

Walaupun belum masuk 10 besar lagu Avril yang paling sering didengar di Spotify, namun ‘Bite Me’ terbilang fenomenal karena belum genap setengah tahun saja sudah bisa meraup jumlah stream sebanyak itu.

Saat ini lagunya yang paling sering diputar di Spotify masih dipegang oleh Complicated dengan total lebih dari 518 juta stream, lalu disusul dengan Sk8er Boi dengan total 357 juta stream per April 2022.

Lagu yang masuk ke dalam album ke-tujuh berjudul Love Sux ini menampilkan Avril Lavigne bersama drummer Blink-182, Travis Barker memainkan lagu yang enerjik dengan vibe 2000an yang sangat terasa. Lagu ini juga turut menandai come back Avril ke roots-nya.

Bite Me ditulis oleh Avril dengan bantuan Travis Barker, John Feldmann, dan kekasihnya, Mod Sun sebagai co-producer. Lewat lagu ini pula Avril join dengan label rekaman Travis, DTA Records. 

“Avril dan gue udah berkawan sejak lama banget, tapi gue pikir gue jadi fans dia lebih lama lagi! Dia itu benar-benar sangar dan seorang ikon di performer, songwriter, dan penampilannya,” ujar Travis mengomentari Avril yang gabung ke labelnya.

 
 
Melansir dari interviewnya bersama Kevan Kenney, Avril menjelaskan makna lagu ini adalah tentang seseorang yang ingin mendapatkan kesempatan kedua tapi mereka mengacaukannya, jadi dia cuma buang-buang waktu.

“Ini lagu tentang sebuah prinsip berdiri untuk diri sendiri dan bersikap seperti ‘Lo nggak memperlakukan gue dengan benar, lo nggak memperlakukan gue dengan baik, itu nggak akan mempan buat gue... so baby, you can bite me!”

Rilisnya single ini mendapatkan respon positif dari fans dan kritikus musik. The A.V Club menganggap lagu ini adalah hal terdekat Avril dengan karir awalnya bermusik, nggak cuma comeback ke pop-punk, tapi juga nostalgic.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm