Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)(PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)(PATRICIA DE MELO MOREIRA) ( kompas.com)

Fabio Quartararo Tetap Bersama Yamaha Hingga Musim 2024

30 April 2022 22:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Karir Fabio Quartararo untuk musim depan akhirnya sudah ditentukan. Juara dunia MotoGP 2021 ini tetap bersama Yamaha hingga musim 2024.

Sebelumnya, Quartararo tampak kecewa dan pasrah dengan pengembangan yang dilakukan Yamaha pada YZR-M1. Motor balap tersebut masih mempunyai kelemahan di top speed.

Tapi, hal tersebut sebenarnya terbukti bukan menjadi faktor utama penyebab kekalahan. Sebab, terlihat di beberapa seri, Quartararo masih bisa kompetitif. Bahkan, bisa menang pada MotoGP Portugal.

Lin Javris, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, tidak ada yang bisa menjamin hasil tahun depan. Namun, tahun ini hampir mendekati ekspektasi, khususnya pada kemajuan di area yang sangat dibutuhkan, seperti top speed, performa mesin, dan akselerasi.

"Kami sekarang fokus pada peningkatan tertentu musim ini. Kami punya sesuatu yang baru di Portimao, kami punya beberapa hal di Jerez, kami punya kabar baru untuk tes hari Senin. Kami punya rencana tahun ini untuk memperbaiki kelemahan kami sebanyak mungkin," ujar Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (30/4/2022).

Lin Jarvis menambahkan, Quartararo tidak akan tanda tangan kontrak kalau melihat paket motor tahun ini. Dia ingin bisa percaya diri dengan paket yang ada untuk 2023 dan 2024.

Lin Jarvis juga mengatakan, Yamaha sudah meminta maaf dan mencoba untuk menjelaskan ke internalnya untuk meningkatkan performa Yamaha M1.

Menurutnya, Quartararo memahami bahwa dirinya akan kembali dengan paket yang lebih kuat dan dengan invetasi yang dapat membuat semua perbedaan tahun depan.

"Sepertinya, kami akan sampai pada kesepakatan dengan Fabio, termasuk dalam aspek finansial. Saya percaya itu. Saya yakin dengan itu sekarang," kata Lin Jarvis.

"Saya memperkirakan kolaborasi dengan Fabio Quartararo akan berlanjut untuk dua tahun ke depan. Pada saat yang bersamaan, saya ingin menekankan bahwa kami belum mendekati ke penandatanganan kontrak. Masih ada beberapa detail yang perlu didiskusikan. Tapi, saya yakin bisa mengumumkan kabar baik pada Juni nanti," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fabio Quartararo Tetap Bersama Yamaha sampai Musim 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/30/144200615/fabio-quartararo-tetap-bersama-yamaha-sampai-musim-2024.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm