Huawei Mate Xs 2 meluncur di China
Huawei Mate Xs 2 meluncur di China ( KOMPAS.com)

Ponsel Lipat Huawei Mate Xs 2 Meluncur dengan Snapdragon 888, Ini Spesifikasinya

2 Mei 2022 17:10 WIB

SonoraBangka.ID - Huawei akhirnya memperbarui katalog smartphone lipat buatannya dengan meluncurkan Huawei Mate Xs 2. Smartphone ini merupakan penerus dari Mate Xs yang diluncurkan perusahaan pada dua tahun lalu.

Menariknya, Huawei menggunakan desain yang berbeda untuk Mate Xs 2 dibanding smartphone lipat merek lain.

Meski demikian, desainnya hampir serupa dengan Mate XS generasi pertama. Sebab, konsep lipatnya sama-sama dilipat keluar, berbeda dengan smartphone lipat pada umumnya yang mengusung konsep lipat ke dalam.

Mengingat Mate Xs 2 dirancang sebagai smartphone premium, material yang digunakan pada ponsel ini juga berkualitas.

Bodinya dibuat dari material yang mirip dengan campuran titanium kelas penerbangan, fiberglass ultra ringan serta baja yang ringan namun kuat. Adapun penampangnya menggunkaan material mikrofiber.

Dengan sejumlah komponen tersebut, smartphone lipat ini memiliki bobot 225 gram.

Spesifikasi Huawei Mate Xs 2

Dalam posisi terlipat, Huawei Mate Xs 2 tampil dengan layar 6,7 inci. Namun saat dibentangkan, layarnya menjadi lebih luas, yaitu 7,8 inci. Panel layar yang digunakan adalah OLED dengan resolusi 2480 x 2200 piksel saat dibentangkan. Saat dilipat, resolusinya menjadi 2480 x 1176.

Huawei juga menyematkan dukungan refresh rate layar 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan kerapatan piksel 424ppi. Layarnya sendiri didesain memiliki lubang untuk mengakomodasi kamera depan perangkat. 

Di sektor dapur pacu, Huawei Mate Xs 2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 besutan Qualcomm. Chip ini dibuat dengan proses fabrikasi 5nm, memiliki CPU octa-core yang menawarkan kecepatan (clock speed) hingga 2.84 GHz.

Selain itu chip tersebut juga padukan dengan GPU Adreno 660 untuk mengolah kebutuhan grafis ponsel.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm