Ilustrasi ruang belajar anak(Unsplash/Slava Keyzman)
Ilustrasi ruang belajar anak(Unsplash/Slava Keyzman) ( kompas.com)

5 Tips Feng Shui Ruang Belajar di Rumah untuk Mencapai Kesuksesan Akademik Anak

3 Mei 2022 22:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Orang tua pasti menginginkan anaknya mencapai kesuksesan akademik. Maka dari itu, penting untuk merencanakan dan menata ruang belajar yang ideal dan kondusif bagi anak untuk belajar.

Jika Anda menggunakan pedoman feng shui untuk merencanakan ruang belajar, maka ruangan ini bisa menjadi area paling produktif bagi anak-anak untuk belajar.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Selasa (3/5/2022), berikut beberapa tips feng shui ruang belajar di rumah untuk mendukung kesuksesan akademik anak.

1. Pilih posisi yang tepat untuk penempatan meja belajar

Penempatan meja belajar memainkan peran penting di ruang belajar berdasarkan prinsip feng shui. Anda harus selalu memposisikan meja belajar pada posisi perintah, artinya punggung tidak boleh menghadap pintu.

Meja belajar juga harus ditempatkan secara diagonal di seberang pintu untuk mendapatkan pemandangan ruangan yang lengkap.

Anda juga harus menghindari meletakkan meja belajar langsung sejajar dengan pintu karena menciptakan energi destruktif yang mengalir ke arah meja.

Karena jendela melambangkan dukungan yang buruk, jadi pastikan bagian belakang anak tidak menghadap ke jendela.

Meja belajar harus selalu didukung oleh dinding yang kokoh. Selain itu, sebaiknya letakkan meja jauh dari lokasi yang memiliki objek menonjol di atasnya seperti AC, lampu gantung, rak terbuka, dan balok.

Ini dapat menyebabkan kelelahan dan penyakit umum.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm