Kendaraan roda empat yang di duga awal munculnya api yang menyebabkan kebakaran gudang buah Melly di Pasar Ikan Kota Pangkalpinang. Kamis (05/05/2022)
Kendaraan roda empat yang di duga awal munculnya api yang menyebabkan kebakaran gudang buah Melly di Pasar Ikan Kota Pangkalpinang. Kamis (05/05/2022) ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sempat Terjebak di Gudang yang Terbakar, Pemilik Toko Buah Melly Sampai Sesak Nafas

6 Mei 2022 08:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Sumin pemilik Toko Buah Melly, sempat mengalami sesak napas, saat ingin menyelamatkan barang dan memadamkan api di dalam gudang buah miliknya yang terbakar, Rabu  (04/05/2022) malam.

Sebelum membakar bagian gudang, api pertama kali keluar dari kendaraan roda empat yang terparkir di bagian depan gudang. 

Sumin bersama istri mencoba meminta pertolongan warga sekitar,tetapi api tak dapat dipadamkan sehingga lansung menghantam bagian utama gudang yang merupakan tempat penyimpanan berbagai macam buah dan kurma.

"Awalnya saya datang ke gudang pulang dari jalan-jalan sama istri, lihat gudang ada api keluar dari mobil bagian mobil, saya kira api gak membesar sehingga saya masuk kedalam namun api beberapa menit kemudian menghantam bangunan gudang dan posisi saya masih di dalam gudang,"  ujar Sumin kepada Bangkapos.com, Kamis (06/05/2022). 

Menurut dirinya api terus menghantam gudang dan sempat terjadi beberapa kali ledakan di dalam gudang dari barang elektronik

"Waktu saya masih di dalam ternyata api sudah merambat ke dalam gudang, terutama menghantam AC yang berada bagian dalam dan langsung merambat ke alat-alat pendingin buah serta barang-barang yang mudah terbakar,"ujarnya.

Sumin menyebutkan  ketika api sedang menghantam bagian gudang, ia masih berada di dalam gudang berusaha menyelamatkan barang.

"Alhamdulillah berkat bantuan cepat dan sigap tim damkar, saya masih selamat kalau terlambat tim masuk ke dalam mungkin saya tidak bisa keluar lagi dari bagian gudang yang terbakar namun ada satu ruangan yaitu kamar yang tidak kena api, akan tetapi AC yang sudah terbakar terkena api,"ucap Sumin

"Sempat sesak napas saya di dalam gudang, karena mencari jalan untuk keluar tapi gak lama tim damkar cepat datang," lanjutnya.

Ia mengatakan akibat kebakaran gudang penyimpanan buah, menghabiskan seluruh isi gudang dari barang elektronik hingga buah-buahan.

"Habis semua pak, cuma bagian samping ada sebagian buah yang tak terkena api  namun bagian utama habis termasuk satu mobil, motor, mesin pendingin buah, kurma serta buah-buahan yang berada di dalam mesin hangus terbakar di hantam api," kata Sumin sembari melihat kondisi gudang, Kamis (05/05/2022)

Untuk diketahui, Kejadian kebakaran terjadi pada Rabu (04/05/2022) lalu, sekitar pukul 18.30 WIB di gudang penyimpanan buah milik Sumin di daerah Pasar Ikan Kota Pangkalpinang.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Terjebak di Gudang yang Terbakar, Pemilik Toko Buah Melly Pangkalpinang Sempat Sesak Napas, https://bangka.tribunnews.com/2022/05/05/terjebak-di-gudang-yang-terbakar-pemilik-toko-buah-melly-pangkalpinang-sempat-sesak-napas.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm