Ilustrasi aplikasi Netflix.
Ilustrasi aplikasi Netflix. ( KOMPAS.com)

Game di Netflix Bakal Bisa Dimainkan Secara Gratis dan Tanpa Iklan

6 Mei 2022 16:24 WIB

SonoraBangka.ID - Ada kabar gembira untuk pengguna layanan streaming on-demand Netflix. Pasalnya, layanan gaming yang rencananya akan disertakan di dalam aplikasi dipastikan hadir secara gratis.

Dengan kata lain, pengguna dapat menikmati layanan ini tanpa dipungut biaya tambahan, bersama dengan film dan serial TV yang tersedia. Layanan game juga tidak akan disertai iklan atau sistem transaksi dalam game (in-app purchase game).

"Game akan disertakan dalam layanan berlangganan Netflix tanpa biaya tambahan, layaknya film dan serial di dalam platform," tulis Netflix dalam sebuah nota untuk pemegang saham.

Saat ini, Netflix masih berada tahap awal pengembangan game. Setidaknya akan ada tiga game yang akan hadir di dalam platform streaming on-demand tersebut.

Adapun ketiga game yang dimaksud terdiri dari Black Mirror Bandersnatch, Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3: The Game.

Deretan game ini diadaptasi dari serial TV populer Stranger Things, serta salah satu episode spesial dari seri Black Mirror, yakni Bandersnatch.

Dihimpun dari The Gamer, Kamis (28/10/2021), Netflix berencana untuk meluncurkan layanan game secara eksklusif untuk perangkat mobile.

Pihak Netflix sudah melakukan tahap uji coba layanan baru ini secara terbatas di Polandia mulai Agustus lalu. Meski dapat diakses melalui Netflix, game mesti diunduh terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Setelah berhasil diunduh, game hanya bisa diakses melalui aplikasi Netflix. Untuk bisa memainkan game, pengguna harus mencantumkan informasi akun Netflix.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Game di Netflix Bakal Bisa Dimainkan Secara Gratis dan Tanpa Iklan", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2021/10/28/17100067/game-di-netflix-bakal-bisa-dimainkan-secara-gratis-dan-tanpa-iklan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm