Ilustrasi karpet.(UNSPLASH / Francesca Tosolini)
Ilustrasi karpet.(UNSPLASH / Francesca Tosolini) ( kompas.com)

Manfaat Karpet Berdasarkan Feng Shui dan Panduan Meletakkannya di Ruangan

6 Mei 2022 19:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Karpet tidak cuma berfungsi sebagai alas duduk di lantai, tapi juga merupakan elemen dekorasi rumah. Tidak cuma itu, menurut feng shui, karpet juga memiliki serangkaian manfaat lainnya.

Dikutip dari Love to Know, Jumat (6/5/2022), karpet berfungsi sebagai peningkatan aliran chi yang baik dan sebagai solusi ketika terlalu banyak atau sedikit dari salah satu elemen dekorasi.

Rumah Anda mungkin memiliki feng shui yang baik, tetapi juga mungkin membutuhkan sedikit tambahan energi positif. Karpet yang tepat bisa melakukannya.

Karpet dan elemen feng shui

Ada lima elemen dalam feng shui. Kelima elemen tersebut berinteraksi dengan peta bagua pusat energi di sebuah ruang.

Setiap elemen dikaitkan dengan warna dan bentuk tertentu, yakni api (segitiga), air (lengkungan), tanah (persegi), kayu (persegi panjang), dan logam (bulat), yang membantu menyediakan lebih banyak data untuk membantu Anda menemukan karpet yang sesuai.

Karpet di ruang tamu

Di ruang tamu, beri energi pada sudut kekayaan Tenggara dengan karpet bermotif zigzag.

Merah adalah warna kekayaan dan juga api, jadi pola sudut dengan warna dalam keluarga merah berlipat ganda.

Adapun untuk area barat daya, Anda dapat menggunakan karpet berwarna hijau lumut untuk membangkitkan energi kayu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm