Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)(PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)(PATRICIA DE MELO MOREIRA) ( kompas.com)

Mencoba Swingarm Baru di Tes Jerez, Quartararo Sebut Sama Saja

6 Mei 2022 20:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menghabiskan tes resmi di Jerez, Spanyol, dengan mencoba swingarm dan sepatbor depan baru.

Lengan ayun baru untuk membantu cengkeraman belakang, sedangkan spatbor yang direvisi dirancang untuk membantu pendinginan mesin dalam kondisi panas.

Quartararo, yang saat ini memimpin klasemen pebalap menggambarkan perubahan itu tidak ada yang istimewa. Keluhan tentang motor kurang bertenaga masih sama.

“Kami menguji sepatbor depan, lengan ayun, dan rem cakram 355 mm (baru yang lebih besar). Kami menguji swingarm bolak-balik dua kali, yang membutuhkan banyak waktu. Kami juga mencoba pengaturan tahun lalu di sini dan hanya itu. Tidak ada yang istimewa,” katanya mengutip Crash.net, Jumat (6/5/2022).

Pebalap asal Perancis itu mengatakan, feeling-nya saat mencoba swingarm baru tetap sama. Walau di atas kertas bakal lebih baik karena meningkatkan grip ban belakang.

“Sepertinya sedikit lebih baik, tapi perasaannya kurang lebih sama. Kami akan memulai di Le Mans dengan yang standar kami, tetapi jika kami memiliki keraguan tentang grip belakang, itu adalah sesuatu yang kami pikirkan untuk diuji lagi,” ungkapnya.

Adapun soal sepatbor, Quartararo mengatakan hal itu bisa saja berpengaruh saat cakram sudah terlalu panas. Namun pada pengetesan ini tidak ada perbedaan dalam cara berkendara.

“Mungkin memiliki sesuatu yang ekstra ketika dalam kondisi yang sangat panas. Bagi saya tidak ada perbedaan dan lebih pada data yang harus mereka lihat apakah lebih baik atau tidak,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jajal Swingarm Baru di Tes Jerez, Quartararo Sebut Sama Saja", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/06/132100915/jajal-swingarm-baru-di-tes-jerez-quartararo-sebut-sama-saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm