Ilustrasi Twitter
Ilustrasi Twitter ( KOMPAS.com)

Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram, Twit Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat

7 Mei 2022 07:51 WIB

SonoraBangka.ID - Twitter menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya membatasi siapa saja yang boleh melihat twit yang dikicaukan.

Fitur bernama "Circle" ini serupa dengan "Close Friends" milik Instagram.

Pengguna bisa memilih siapa saja teman atau followers yang dimasukkan ke dalam "Circle" tersebut. Untuk sementara, jumlah teman yang bisa dimasukkan paling banyak adalah 150 orang.

Nantinya, ketika pengguna menulis sebuah twit atau kicauan, pengguna dapat memilih siapa yang boleh melihat twit tersebut. Apakah itu semua followers, atau hanya teman yang masuk dalam daftar Circle.

"Saat ini kami menguji coba Twitter Circle, pengguna bisa menambah 150 teman yang bisa melihat kicauan Anda saat Anda hanya ingin membagikan kicauan tersebut ke pengguna yang lebih sedikit," tulis pihak Twitter melalui akun Twitter resminya.

Fitur Circle ini berbeda dengan akun yang di-private. Jika akun di-private, maka kicauan yang ditulis hanya bisa dibaca oleh orang-orang yang mem-follow akun tersebut. Sementara Circle, hanya akun yang dipilih oleh pengguna yang bisa melihat kicauannya.

Uji coba ini masih dalam tahap awal. Sehingga, hanya sejumlah pengguna terpilih yang bisa mencoba fitur ini, sebagaimana dirangkum dari Tech Crunch, Rabu (4/5/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram, Twit Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2022/05/04/19090067/twitter-uji-coba-fitur-mirip-instagram-twit-hanya-bisa-dilihat-teman-dekat.
Penulis : Yudha Pratomo
Editor : Yudha Pratomo

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm