Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna netral, ilustrasi ruang santai. (SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW)
Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna netral, ilustrasi ruang santai. (SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW) ( kompas.com)

Tips Memilih Furnitur untuk Ruang Tamu Berdasarkan Feng Shui

10 Mei 2022 14:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak hanya dekorasi serta penataan, untuk memberikan kenyamanan, keseimbangan juga memiliki peran penting dalam menata ruang tamu. Keseimbangan ini, bisa didapatkan dengan menerapkan aturan feng shui di dalam ruangan.

Dilansir dari Good Houskeeping, Selasa (10/5/2022), penerapan feng shui untuk mencapai keseimbangan dalam ruang tamu adalah mengaplikasikan warna, bentuk dan tekstur saat memilih furnitur.

Walaupun, Anda harus selalu menggunakan warna yang Anda sukai secara alami, ada sejumlah palet, mulai dari warna netral yang hangat hingga abu-abu cerah, yang disarankan oleh pakar feng shui.

Selain itu, ada bentuk dan tekstur tertentu yang harus diperhatikan saat memilih furnitur.

Amanda Amato dari AMA Designs & Interiors, menjelaskan apa yang harus diperhatikan dalam pemilihan furnitur agar ruangan lebih seimbang sesuai dengan elemen feng shui, seperti berikut ini. 

1. Elemen tanah

Pilih furnitur rendah, yang berbentuk persegi, atau persegi panjang untuk membumikan ruangan. Kemudian, pilih warna tanah yang hangat seperti cokelat, emas, kuning, dan tanah liat.

Untuk pola geometris, pilih bahan tembikar dan porselen.

2. Elemen kayu

Untuk memberikan unsur kayu pada ruangan, Anda bisa memilih furnitur yang tinggi dan dipadukan dengan nuansa hijau dari bunga atau tanaman hias. 

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm