Salah satu cara move on dari mantan adalah memutus komunikasi dan berhenti mengikuti media sosialnya.
Salah satu cara move on dari mantan adalah memutus komunikasi dan berhenti mengikuti media sosialnya. ( KOMPAS.com)

Instagram Uji Coba Fitur NFT, Kreator dan Kolektor Bisa Pamer Karya

11 Mei 2022 07:54 WIB

SonoraBangka.ID - Kabar baik untuk kreator dan kolektor Non Fungible Token (NFT). Instagram kini sedang berupaya menghadirkan NFT di dalam platform.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengonfirmasi pihaknya akan menguji fitur NFT di aplikasi di bawah naungan Meta, seperti Instagram dan Facebook.

Nantinya, karya-karya NFT yang dibuat kreator atau yang dimiliki kolektor, akan dapat dipajang melalui Feed, IG Stories, serta Direct Message (DM). 

Menurut CEO Instagram, Adam Mosseri, mengatakan bahwa fitur NFT ini baru akan digelontorkan ke sekelompok pengguna di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa waktu ke depan.

"Ada banyak cara kreator untuk mendulang uang, tapi, banyak juga yang tidak bisa diprediksi dan berubah dengan cepat. Kami pikir salah satu kesempatan yang menarik untuk kreator adalah NFT," kata Mosseri dalam video yang diunggah ke akun Twitter dengan handle @mosseri.

Karya dalam bentuk NFT nantinya akan tampil sebagaimana foto atau konten biasa yang dapat diunggah pengguna ke Instagram.

Karya NFT tersebut kemudian akan memiliki tag yang memuat detail terkait aset digital tersebut, seperti nama pembuat maupun kolektornya.

Untuk tahap awal, NFT yang didukung Instagram adalah NFT yang dicetak di blockchain Ethereum dan Polygon. Namun, ke depannya, dukungan tersebut akan diperluas ke Solana dan Flow.

Adapun dompet digital yang akan didukung Instagram pada tahap awal meliputi Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet. Dompet digital pihak ketiga lainnya yang disebut akan menyusul yaitu Coinbase, Dapper, dan Phantom.

Dengan uji coba ini, Mosseri berharap mendapat respons dari pengguna untuk mengevaluasi dukungan NFT di Instagram.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm