Walikota Pangkalpinang
Walikota Pangkalpinang ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen : Mari Kita Jaga Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Beragama di Bangka Belitung

11 Mei 2022 22:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen menghadiri Sidang Prasinode para uskup Kevikepan Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Aksi Desa Kace Timur Kabupaten Bangka, Selasa (10/5/2022).

Dalam sambutannya, Molen mengatakan, Prasinode diadakan guna membahas sesuatu untuk jalan bersama-sama dalam Kevikepan Wilayah Bangka Belitung.

Pihaknya bersama-sama dengan umat katolik akan terus memberikan kontribusi, dan kebersamaan tersebut dalam rangka memajukan Provinsi Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang hadir malam ini dengan beberapa umat agama yang lain, hal Ini yang harus kita jaga setiap waktu dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Oleh sebab itu, tambah Molen, kegiatan yang dilakukan umat Katolik ini menjadi hal yang sangat baik. Bagaimana pembinaan dilakukan oleh seluruh agama agar toleransi di Bumi Serumpun Sebalai kembali diperkuat.

Menurut Molen, masyarakat Bangka Belitung terdiri dari beragam suku, agama, ras, dan antar golongan. Sehingga daerah ini terkenal dengan kebersamaannya sejak dahulu.

“Alangkah indahnya kebersamaan ini, kita besarkan dan perkuatkan kembal," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm