Ilustrasi stiker dinding di kamar tidur anak.(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi stiker dinding di kamar tidur anak.(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

5 Tips Feng Shui untuk Kamar Anak Supaya Tidur Lebih Nyenyak

14 Mei 2022 17:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur harus menjadi tempat yang paling nyaman dan aman untuk seluruh anggota keluarga. Hal ini juga berlaku di dalam kamar tidur anak.

Anak-anak harus mendapatkan tidur yang berkualitas untuk menggantikan energi yang telah dikeluarkan pada setiap harinya. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, keadaan kamar tidur memengaruhinya. 

Hal ini berkaitan dengan penerapan feng shui kamar anak.

Dilansir dari She Knows, Sabtu (14/5/2022), feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang mengatur lingkungan Anda untuk aliran energi yang menguntungkan, juga disebut qi.

Mulai dari cara menata furnitur hingga warna yang tepat, ikuti tips gampang berikut ini untuk menciptakan suasana nyaman di kamar tidur anak. 

1. Posisi tempat tidur

Pakar feng shui dan arsitek interior holistik Anjie Cho mengatakan ada tempat yang ideal, yang disebut posisi memerintah, untuk menempatkan tempat tidur anak Anda untuk mempromosikan tidur nyenyak.

“Yang terbaik adalah menempatkan tempat tidur sehingga Anda dapat melihat pintu dengan kepala tempat tidur menempel ke dinding jauh. Anda tidak boleh menempatkan tempat tidur anak berada tepat di depan pintu. Sebaliknya, di seberang ruangan, diagonal dari pintu, biasanya merupakan posisi paling ideal,” kata Cho.

Cho menjelaskan bahwa posisi memerintah membantu mengatasi masalah tidur karena membuat anak menguasai kamar mereka.

“Mereka dapat melihat siapa yang masuk dan tidak ditempatkan pada posisi yang membuat mereka terkejut,” tutur Cho.  

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm