Ilustrasi membersihkan rumah.(Shutterstock/Tanyastock)
Ilustrasi membersihkan rumah.(Shutterstock/Tanyastock) ( kompas.com)

4 Tips Menerapkan Feng Shui di Rumah Dengan Cara Pembersihan

15 Mei 2022 16:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebagian orang menerapkan feng shui di dalam rumah mereka untuk menghilangkan energi negatif dan menarik energi positif.

Feng shui pun dipercaya dapat membantu mendatangkan kemakmuran dan kesejahteraan. Walhasil, orang-orang akan menata rumahnya sedemikian rupa sesuai dengan aturan feng shui.

Tapi, feng shui tidak cuma terpaku pada pilihan material furnitur, tata letak barang, dan warna pintu atau warna cat dinding.

Dilansir dari She Knows, Minggu (15/5/2022), menerapkan feng shui di rumah dapat dilakukan dengan cara membersihkan rumah seperti berikut ini.

Rapikan barang yang berantakan

Ahli feng shui dari Bante Design LLC, DeAnna Radaj, mengatakan barang-barang yang berantakan dapat menghalangi energi masuk ke rumah.

“Ada tiga pertanyaan yang harus ditanyakan pada diri sendiri, yakni apakah kamu menggunakan barang tersebut, membutuhkannya, dan menyayanginya,” jelas Radaj. 

Kalau jawabannya tidak, barang tersebut perlu disingkirkan. Tujuan merapikan barang yang berantakan adalah mengurangi rasa cemas yang dirasakan.

Periksa setiap rumah untuk mencari barang yang perlu dirapikan atau disingkirkan dari lemari dapur, loteng, garasi, di bawah meja, hingga halaman rumah.

Bersihkan kulkas dan freezer

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm