Sejumlah warga saat memberikan pertolongan pertama kepada Adelian (7), bocah yang tenggelam saat mandi di Air Terjun Bukit Mangkol, Desa Terak, Simpangkatis, Bangka Tengah, Minggu (15/5/2022) sore.
Sejumlah warga saat memberikan pertolongan pertama kepada Adelian (7), bocah yang tenggelam saat mandi di Air Terjun Bukit Mangkol, Desa Terak, Simpangkatis, Bangka Tengah, Minggu (15/5/2022) sore. ( Ist/FB Nico Yuliansyah)

Bocah 7 tahun Tenggelam di Kolam Pemandian Orang Dewasa di Air Terjun Mangkol

16 Mei 2022 13:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang bocah yang bernama Adelian (7), tewas  tenggelam di kolam pemandian di Air Terjun Bukit Mangkol, Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Bangka Tengah, Minggu (16/5/2022) sore. 

Ketua Pengelola Destinasi Wisata Air Terjun Bukit Mangkol, Nanda menyebutkan bahwa korban lepas dari pemantauan dan mandi di kolam yang cukup dalam.

Menurutnya, Air Terjun Bukit Mangkol memiliki dua kolam pemandian, kolam pertama atau kolam atas memiliki ke dalaman setinggi betis orang dewasa.

"Sedangkan kolam yang satunya biasanya dijadikan tempat mandi orang dewasa, soalnya memang agak dalam," ujar Nanda saat dihubungi Bangkapos.com, Senin (16/5/2022) pagi.

Ia berkata, berdasarkan dari informasi dari sejumlah pengunjung, diketahui bahwa bocah tersebut sebenarnya sudah selesai mandi dan hendak ganti baju.

Lalu, orangtuanya menyuruh korban untuk bilas-bilas badan di kolam pemandian khusus untuk anak-anak.

Namun, tanpa sepengetahuan orangtuanya, korban justru mandi ke kolam yang khusus orang dewasa dan kemudian tenggelam karena tidak bisa berenang.

"Kami dapat informasi dari pengunjung, ada orang yang lagi berenang dan seperti menginjak kepala manusia. Setelah di cek, ternyata itu adalah tubuh korban yang sudah berada di dasar air,"ujar Nanda.

Akibat peristiwa itu, ayah korban langsung menyelamatkan anak laki-lakinya itu dengan dibantu oleh sejumlah warga dan pihak pengelola kolam pemandian Air Terjun Mangkol.

Beberapa orang juga tampak memberikan nafas buatan dan membalikkan tubuh korban yang saat itu sudah tidak sadarkan diri.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm