Safari Dakwah, Halal Bihalal, Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Penggalangan Dana Pembangunan Madrasah Tuna Netra Bangka Belitung
Safari Dakwah, Halal Bihalal, Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Penggalangan Dana Pembangunan Madrasah Tuna Netra Bangka Belitung ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Menghadiri Safari Dakwah dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

18 Mei 2022 07:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri Acara Safari Dakwah, Halal Bihalal, Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Dan Penggalangan Dana Pembangunan Madrasah Tuna Netra Bangka Belitung, di rumah Bapak Hujairi, Pangkalbalam Kota Pangkalpinang. Senin (16/05/2022).

Kegiatan yang dimeriahkan ratusan anak yatim piatu di Kota Pangkalpinang ini dihadirii juga Syaikh Hussein Ali Jabeer bersama masyarakat disekitar daerah Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

“Saya baru tau nama beliau H. Jubairi, sebelumnya saya hanya tau Badot, santunan hari ini yang dilakukan pak H. Jubairi luar biasa, kalo ada sepuluh seperti beliau di Pangkalpinang agak meringankan tugas walikota," ungkap Molen dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Molen menerangkan bahwa terdapat 13.000 lagi masyarakat Pangkalpinang yang masih membutuhkan uluran tangan. Kini Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kota Pangkalpinang telah berjibaku untuk menyentuh masyarakat yang dimaksud. Ia bersyukur dengan adanya program yang dilakukan H. Jubairi dapat menyentuh masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Saya ucapkan terima kasih tahun ini saya diundang spesial oleh beliau, tidak ada unsur politik, kami baru kenal tahun ini, kami kenal karena sapi, mudah-mudahan pembinaan tentang peternakan sapi oleh beliau bermanfaat bagi saya," ujarnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu serta tausyiah oleh Syaikh Hussein Ali Jabeer yang mengupas tentang kiat-kiat menjadi orang selamat dan mendapatkan surganya Allah SWT.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm