Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin ( Istimewa)

Silaturahmi Dengan Para Bupati/ Walikota, Pj Gubernur Babel : Bersama Kita Bisa

19 Mei 2022 05:48 WIB


SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin mengadakan acara silaturahmi dengan para Bupati/Walikota se-Babel yang berlangsung di Resto Bukit Angsa Emas, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (18/05/2022).

Sejumlah kepala daerah hadir dalam pertemuan itu, diantaranya, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Bupati Bangka, Mulkan,  Bupati Belitung, Sahani Saleh, Bupati Belitung Timur, Burhanuddin, Bupati Bangka Barat Sukirman dan Wakil Bupati Bong Ming Ming, serta Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi.

Sementara itu, untuk Kota Pangkalpinang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro, serta Sekda Babel Naziarto.

Dalam acara yang berlangsung akrab dan hangat itu, sejumlah kepala daerah memberi masukan dan usulan kepada Pj Gubernur Ridwan terkait sejumlah persoalan yang dihadapi di Babel.

Khususnya terkait masih maraknya kegiatan pertambangan ilegal yang tidak terkendali, anjloknya harga sawit, pembangunan infrastruktur, hingga pelayanan publik.

"Dalam pertemuan tadi kita bersepakat untuk mencari jalan keluar untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dan yang terpenting kita bersepakat, Bersama Kita Bisa," ungkapnya Ridwan seusai pertemuan.

Ia menjelaskan, semua usulan dari tiap Kabupaten/Kota itu nantinya akan diurutkan berdasarkan skala prioritas yang paling mendesak bagi masyarakat luas, sehingga tidak bisa dilakukan secara bersamaan.

Menjadi perhatian khusus dikatakannya terkait masifnya pertambangan ilegal di Bumi Serumpun Sebalai, ia dan para kepala daerah se-Babel bersepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut, terutama pembenahan tata kelola pertambangan timah.

"Kita tidak boleh tutup mata, sehingga seakan negara tidak hadir, banyak dampak negatif dari pertambangan timah ilegal, mulai dari permasalahan banjir, sedimentasi, hingga kerusakan lingkungan dan ekosistem," jelasnya.

Dengan adanya pertemuan ini, Pj Gubernur mengatakan bahwa menjadi momentum dirinya dalam melangkah membangun Babel bersama-sama dengan kepala daerah lainnya. Dan sebagai langkah awal, ia akan mengunjungi seluruh Kabupaten/Kota di Babel untuk melihat sejumlah permasalahan secara langsung.

"Saya akan mulai action besok, diawali dengan kunjungan ke Belitung dan Beltim untuk melihat langsung, kemudian minggu depan saya akan berlanjut di Kabupaten/Kota lainnya," tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm