Produser film Gara Gara Warisan Ernest Prakasa saat media visit di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/4/2022).
Produser film Gara Gara Warisan Ernest Prakasa saat media visit di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/4/2022). ( (KOMPAS.com/Maulana Mahardhika))

Ernest Prakasa Sekeluarga Terpapar Covid-19 Ketika Liburan di Amerika Serikat

20 Mei 2022 16:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa bercerita tentang ia  sekeluarga yang terinfeksi Covid-19 ketika berlibur di Amerika Serikat belum lama ini Kata Ernest, orang-orang di sana sudah tidak memakai masker.

"Kami ke Disney World di Orlando, orang-orang enggak pakai masker dan memang sudah tidak diwajibkan," ujar Ernest Prakasa dikutip dari akun Instagram @ernestprakasa, Jumat (20/5/2022).

Ernest mengaku saat itu dilema. Jika tetap memakai masker ia merasa seperti orang gila, tetapi tidak memakai merasa ngeri. Karena sudah vaksin booster, akhirnya Ernest sekeluarga memilih tidak pakai masker.

"Dan kita sukses kena Covid-19 sekeluarga. Puji Tuhan enggak ada gejal berat. Gue pribadi sempat meriang satu hari habis itu batuk tiga sampai empat hari," kata Ernest Prakasa.

Awalnya mereka mengetahui kondisi itu dari hasil antigen yang positif. Karena sudah merasakan gejala pula, mereka tidak tes PCR. Yang miris, ujar Ernest,ketika mau pulang ke Indonesia, masih ada tes PCR anggota keluarganya yang masih positif.

"Kemudian tiga atau empat hari gue PCR lagi masih positif juga. Guenya udah enggak, tapi kan kita berempat jadi belum semuanya negatif," lanjut  Ernest.

Ernest bingung cara pulang ke Tanah Air lantaran sudah empat minggu di Amerika dan biayanya mahal. Akhirnya ia memesan tiket ke Singapura yang tidak memerlukan tes PCR saat tiba.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ernest Prakasa Sekeluarga Terinfeksi Covid-19 Saat Liburan di Amerika Serikat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/20/104333966/ernest-prakasa-sekeluarga-terinfeksi-covid-19-saat-liburan-di-amerika.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm