Ilustrasi kamar tidur. Kamar tidur dengan warna-warna tanah seperti coklat dan oranye diyakini dapat mendorong tidur nyenyak. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi kamar tidur. Kamar tidur dengan warna-warna tanah seperti coklat dan oranye diyakini dapat mendorong tidur nyenyak. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Berdasarkan Feng Shui, Ini Warna Terbaik untuk Tidur Lebih Nyenyak

20 Mei 2022 22:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Kegiatan Mendekorasi kamar tidur tak hanya memberikan sebuah dekorasi yang baik dan cantik saja, tapi harus memberikan kenyamanan dan ketenangan, sehingga dapat mencapai tidur yang berkualitas.

Dilansir Mind Body Green, Jumat (20/5/2022), menurut filosofi feng shui, ada banyak faktor yang berkontribusi pada keseluruhan nuansa ruangan dan warna adalah hal yang penting.

Tiga konsultan feng shui memberikan tips untuk memilih warna di kamar tidur agar tidur semakin berkualitas.

Warna yang membawa keberuntungan dalam feng shui

Ketiga ahli  sepakat bahwa merah adalah warna yang paling menguntungkan dalam feng shui karena sangat berapi-api, penuh gairah, dan menguatkan kehidupan.

"Konon, merah adalah warna yang sangat kuat, jadi Anda tidak perlu menggunakannya terlalu banyak," kata Anjie Cho, seorang arsitek dan pendidik feng shui. 

Namun demikian, warna ini bisa sangat berlebihan, jadi bahkan sedikit warna merah di ruangan, seperti bantal beraksen atau karya seni bisa membuat perubahan yang banyak.

Lalu, apakah ada warna yang harus dihindari di dalam kamar tidur? Tidak ada warna yang benar-benar terlarang dalam feng shui, tetapi beberapa bisa menjadi masalah tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Rebecca West, pelatih psikologi desain, desainer interior, dan penulis Happy Starts at Home, memberikan contoh berikut.

"Oranye mungkin digunakan dengan baik di ruang keluarga di mana Anda ingin mempromosikan interaksi sosial dan perasaan yang hidup dan menyenangkan, tetapi mungkin bertentangan dengan tujuan Anda di ruangan yang tenang yang dimaksudkan untuk refleksi, seperti sebuah kamar tidur," tuturnya.    

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm