Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022(Dok. Gresini Racing)
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022(Dok. Gresini Racing) ( kompas.com)

Bastianini Menggunakan Motor Lama dan Menang Terus, Ini Kata Bos Ducati

22 Mei 2022 17:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Enea Bastianini sedang jadi pembicaraan di paddock MotoGP. Performanya yang gemilang di awal musim membawanya menang tiga kali dari 7 seri berlalu.

Walau tidak memakai motor pabrikan dan cuma spek tahun lalu. Pebalap asal Italia itu membuktikan dengan tim satelit pun prestasinya bisa mengalahkan pebalap tim pabrikan.

General Manager tim pabrikan Ducati Lenovo Gigi Dall'Igna, mengatakan, pebalap membawa perbedaan nyata jika menyangkut hasil balap.

“Di Enea perhatian selalu maksimal. Dia memiliki motor kelas satu meskipun tidak resmi (pabrikan). Banyak kali perbedaan antara versi yang halus. Pebalap membuat perbedaan nyata,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (22/5/2022).

Saat ini diketahui musim depan tim pabrikan Ducati ingin mengganti Jack Miller. Dua kandidat nama muncul yaitu Bastianini dan pebalap Pramac Racing Jorge Martin.

Tapi pendukung Ducati terlanjur jatuh cinta dengan Bastianini. Pebalap berjuluk "the beast" dianggap sebagai masa depan yang cerah buat Ducati yang sudah lama puasa gelar juara dunia pebalap.

“Dia menguji fairing baru di Jerez, tetapi kami setuju untuk menunggu perkembangan pertengahan musim. Kita putuskan bersama," kata Gigi.

Gigi tidak mau bicara banyak tentang kemungkinan Bastianini akan menjadi rekan Francesco Bagnaia. Bila keduanya bersama, Gigi yakin keduanya akan tetap profesional.

“Beberapa gesekan bisa muncul, tetapi mereka cerdas dan memahami batas. Saya tidak berpikir itu akan mengarah pada bentrokan,” ungkap Gigi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bastianini Pakai Motor Lama dan Menang Terus, Ini Kata Bos Ducati ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/22/110100815/bastianini-pakai-motor-lama-dan-menang-terus-ini-kata-bos-ducati-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm