Ilustrasi pria pedekate dengan wanita
Ilustrasi pria pedekate dengan wanita ( Thinkstock)

Menurut Pakar Hubungan, Ini Waktu Ideal untuk Melakukan PDKT

24 Mei 2022 10:48 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang memiliki durasi yang berbeda, bahkan dengan waktu singkat atau lebih lama untuk saling menyatakan cinta.

Memang, masih menjadi pertanyaan berapa lama waktu ideal masa pendekatan (PDKT) atau berkenalan dengan orang baru hingga meresmikan hubungan.

Kuncinya adalah komunikasi dan apakah kamu dan si dia saling menyukai untuk sama-sama melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Melansir Bare Dating, psikolog hubungan Claire Stott menjalaskan bahwa setiap hubungan memiliki durasi waktu yang berbeda untuk PDKT.

Namun, dua bulan adalah waktu yang optimal bagi rata-rata pasangan untuk melakukan masa PDKT sebelum memulai suatu hubungan resmi.

Dua bulan tersebut terbagi menjadi 8-9 kali kencan atau lebih untuk benar-benar mengenal si calon pasangan ini.

Dua bulan masa PDKT ini disebut momen Goldilocks, di mana romansa antara kamu dan dia belum begitu panas tapi sudah menjadi akrab satu sama lain.

Komunikasi adalah Kunci

Mengutip Brides, di masa PDKT ini, komunikasi penting dilakukan untuk saling mengenal latar belakang masing-masing.

Ingat, jika mengetahui ada satu sikap dari si dia yang tidak sesuai denganmu jangan terburu-buru ingin mengubahnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm