Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah SD, MI, SMP, MTS, Negeri dan Swasta Se Kota Pangkalpinang
Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah SD, MI, SMP, MTS, Negeri dan Swasta Se Kota Pangkalpinang ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Hadiri Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah

25 Mei 2022 10:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah SD, MI, SMP, MTS, Negeri dan Swasta Se Kota Pangkalpinang Tahun 2022, di kantor Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Selasa (24/5/2022).

Molen dalam sambutannya menyampaikan perpustakaan hendaknya dikelola oleh tenaga -tenaga terampil yang memiliki kualifikasi dan kompetensi dalam hal pengelolaan perpustakaan.

Oleh karena itu, pengelola perpustakaan dituntut selalu mengembangkan keilmuannya berdasarkan kebutuhan masyarakat yang setiap saat berubah dan berkembang mengikuti perkembangan zaman.

“Kenapa saya mengotot hadir pada hari ini, karena.saya ingin mengulang memori lama saya yang dulu pernah menjadi kepala perpustakaan di Pemda Sumsel, bahwa seorang pustakawan itu bisa berinovasi sehingga bisa mengembangkan keilmuannya berdasarkan kebutuhan masyarakat, yang menjadikan perpustakaan adalah pusat ilmu dan peradaban dari sebuah bangsa," kata Molen.

Ia menambahkan, bagi para pustakawan untuk mencintai profesinya.

Karena seorang pustakawan dapat memberikan kontribusinya dengan memberikan tempat perpustakaan sebagai sumber ilmu bagi peningkatan mutu sekolah dan masyarakat, dan bahkan ini bisa menjadi bekal pahala bila telah meninggal dunia nantinya.

“Banyak orang tidak tahu perpustakaan dan pustakawan itu seperti apa, begitu besarnya arti perpustakaan dan pustakawan, dengan ikhlas memberikan tempat masyarakat dan sekolah untuk mendapatkan ilmu dan hal ini besar pahalanya,”pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm