Poster Ni No Kuni: Cross Worlds.
Poster Ni No Kuni: Cross Worlds. ( KOMPAS.com)

Game RPG "Ni No Kuni: Cross Worlds" Meluncur, Mirip Genshin Impact dan Bisa Cross-play

26 Mei 2022 16:29 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah dirilis di Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan pada Juni 2021 lalu, game petualangan bergenre role playing game (RPG) berjudul Ni No Kuni: Cross Worlds akhirnya menyambangi pengguna global, termasuk Indonesia.

Di pasar global, game tersebut dirilis oleh Netmarble, penerbit (publisher) asal Korea Selatan yang dikenal dengan berbagai game seperti Seven Knights hingga Grandchase, di platform AndroidiOS, dan Windows PC.

Sekilas, game yang dirancang oleh Level 5 dan Ghibli Studio ini memiliki mekanisme permainan yang sama dengan Genshin Impact.

Pemain akan menelusuri sebuah dunia yang sangat luas (open world) dan mengikuti jalan cerita (story) game. Tentunya sembari menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Perbedaan mencolok terlihat di pemilihan kelas atau karakter di awal game, di mana pemain bisa memilih satu dari lima kelas yang tersedia di Ni No Kuni: Cross Worlds yang mencakup:

- Rogue (Perempuan): siluman kucing yang memiliki senjata busur panah
- Destroyer (Laki-laki): pria bertubuh besar yang memiliki senjata palu
- Witch (Perempuan): penyihir yang memiliki senjata tombak
- Engineer (Perempuan): teknisi cilik yang memiliki senjata senapan api
- Swordsman (Laki-laki): prajurit yang memiliki senjata pedang

Di Genshin Impact sendiri, pemain akan "terjebak" dengan satu karakter saja yang dinamai dengan "Traveler".

Selain bisa memilih kelas, pemain Ni No Kuni: Cross Worlds juga bisa mengubah sejumlah detail karakter seperti gaya dan warna rambut, warna mata, hingga warna kulit.

Namun perlu dicatat, kelas karakter di game ini akan sesuai dengan jenis kelamin karakter tersebut. Sehingga, pemain yang memilih Witch tidak bisa mengubah jenis kelaminnya menjadi laki-laki.

Seperti disebutkan di atas, game Ni No Kuni: Cross Worlds bisa dimainkan di perangkat Android, iOS, dan Windows PC dan mendukung fitur crossplay, sama seperti Genshin Impact.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm