Ilustrasi bunga mawar Rosa Zephirine Drouhin yang mengeluarkan aroma harum. (SHUTTERSTOCK/EQROY)
Ilustrasi bunga mawar Rosa Zephirine Drouhin yang mengeluarkan aroma harum. (SHUTTERSTOCK/EQROY) ( kompas.com)

7 Tanaman Hias Outdoor Pembawa Hoki Berdasarkan Feng Shui

26 Mei 2022 21:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Masing-masing orang suka menanam tanaman di depan rumah karena berbagai macam alasan. Mulai dari untuk membuat rumah sejuk, agar terlihat estetik, hingga percaya bahwa beberapa tanaman bisa mendatangkan rezeki.

Kepercayaan bila tanaman hias membawa rezeki memang sudah ada sejak zaman nenek moyang. Bahkan setiap suku di dunia memiliki kepercayaannya sendiri mengenai tanaman yang mendatangkan hoki atau rezeki.

Nah, di bawah ini sudah ada tujuh tanaman pembawa rezeki menurut aturan feng shui dan primbon Jawa melansir dari channel YouTube Guru Paranormal, Kamis (26/5/2022).

Bunga matahari

Bunga yang selalu menghadap ke arah matahari terbit ini melambangkan ketentraman, kebahagiaan, serta keharmonisan dalam ilmu feng shui. Sementara menurut kepercayaan suku Jawa, bunga matahari melambangkan kelimpahan rezeki.

Bunga teratai

Dalam kepercayaan masyarakat Tiongkok, bunga teratai mempunyai sisi magis yang dipercaya bisa membuat hubungan antara anggota keluarga lebih harmonis. Selain itu, bunga teratai juga melambangkan kesejahteraan dan kesempurnaan.

Sedangkan bila menurut primbon Jawa, bunga teratai adalah simbol ketentraman. Apabila keluarga tentram, maka rezeki akan mengalir dengan lancar.

Tanaman kuping gajah

Tanaman dengan daun lebar seperti telinga gajah ini juga membawa keberuntungan dan rezeki. Menurut primbon Jawa, bila tanaman ini tumbuh subur di depan rumah, maka ia dipercaya akan mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm