Ilustrasi pilar di dalam rumah. Pilar di dalam rumah dianggap sebagai fitur yang buruk menurut feng shui.(SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK)
Ilustrasi pilar di dalam rumah. Pilar di dalam rumah dianggap sebagai fitur yang buruk menurut feng shui.(SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK) ( kompas.com)

6 Kesalahan Tata Letak Ruangan Ini Dapat Menciptakan Feng Shui Buruk

26 Mei 2022 22:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menciptakan hunian dengan desain yang menarik tentunya membuat rumah menjadi lebih indah dan berkarakter.

Tapi jika kamu ingin menciptakan rumah yang sesuai dengan feng shui, sebaiknya kamu perlu berhati-hati dalam merencanakan tata letak dan desain rumah.

Hunian yang ideal menurut feng shui menitikberatkan pada aliran energi atau qi yang lancar. Pada hunian dengan tata letak yang kurang tepat aliran energi ini dapat terhambat atau bahkan berjalan terlalu cepat sehingga mempengaruhi kesejahteraan penghuni rumah.

Melansir dari The Spruce, Kamis (26/5/2022), Untuk menciptakan rumah dengan energi yang baik, berikut ini merupakan fitur dan tata letak dalam rumah yang sebaiknya kamu hindari.

Pintu depan yang tersembunyi

Pintu depan memiliki peranan yang sangat penting dalam feng shui. Melalui pintu depan inilah energi masuk ke dalam rumah, namun bagaimana jika pintu depan tersembunyi dan tidak terlihat?

Hal ini dapat mempengaruhi masuknya energi dan peluang baik ke dalam rumah dan hidupmu.

Bila desain pintu rumah cukup tersembunyi, atasi dengan menambahkan papan nama untuk meningkatkan visibilitasnya. Atau kamu bisa mengatur tata letak lanskap dan menghalangi rintangan yang menghalangi pintu depan.

Pintu depan berhadapan langsung dengan pintu belakang

Ketika pintu depan sejajar langsung dengan pintu belakang, ini berarti qi, atau energi kehidupan yang masuk melalui pintu depan akan langsung keluar rumah tanpa tetap berada di dalam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm