Ilustrasi kamar tidur remaja putri. (Shutterstock/New Africa)
Ilustrasi kamar tidur remaja putri. (Shutterstock/New Africa) ( kompas.com)

Feng Shui: 6 Tata Letak Furnitur yang Tepat Supaya Tidur Lebih Nyenyak

27 Mei 2022 21:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui ada beberapa ruangan dirumah yang memiliki pengaruh besar dalam perputaran energi, salah satunya adalah kamar tidur. Kamar tidur merupakan area vital dirumah dimana kita beristirahat setelah seharian bekerja.

Kamar tidur dengan tata letak yang baik menurut feng shui akan mengalirkan energi yang stabil sehingga dapat mempengaruhi kenyamananmu saat tidur.

Dengan memperhatikan tata letaknya tentunya kamu akan lebih rileks dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Melansir dari kanal Youtube Akino W. Azzaro, Jumat (27/5/2022), Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan tata letaknya di dalam kamar tidurmu. Mulai dari elemen dekorasi seperti cermin dan pencahayaan hingga tata letak tempat tidur.

Cermin

Salah satu prinsip feng shui adalah Yi an bu yi ming yang berarti feng shui rumah haruslah sedikit gelap dan tidak terlalu bagus jika terang and transparan.

Untuk itu sebaiknya hindari sesuatu yang memberikan efek transparan seperti cermin di atas tempat tidur ataupun tepat didepan pintu masuk kamar.

Selain itu sebaiknya jangan meletakkan cermin tepat di depan tempat tidur. Selain dapat membuatmu kaget, tetapi juga dapat mempengaruhi energi pada tubuh.

Pencahayaan

Prinsip ‘yi an’ atau sedikit gelap lebih baik juga bisa diaplikasikan pada kamar tidur. Penelitian menunjukkan ketika cahaya redup atau berkurang maka hormon yang membuat kita tenang akan muncul.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm