5 Rekomendasi Film tentang Penembakan Brutal
5 Rekomendasi Film tentang Penembakan Brutal ( KOMPAS.com/Erfransdo)

5 Rekomendasi Film tentang Penembakan Brutal, Banyak Aksi Menegangkan

31 Mei 2022 16:33 WIB

SonoraBangka.IDFilm-film bertema aksi dan kejahatan sudah cukup banyak diproduksi, baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu film aksi yang cukup menarik perhatian para penonton yaitu film yang mengusung tema penembakan brutal.

Meskipun terasa cukup mengerikan, film dengan tema tersebut sangat ditunggu-tunggu bahkan digemari oleh penonton yang menyukai film bertema aksi-thriller.

Berikut ini merupakan rekomendasi lima film tentang penembakan brutal yang dapat Anda saksikan.

1. Elephant (2003)

Elephant merupakan film drama psikologis karya Gus Van Sant yang dibintangi oleh Alex Frost, Eric Deulen, dan John Robinson.

Film Elephant mengisahkan dua orang siswa SMA yang melakukan penembakan massal di sekolahnya setelah menyaksikan kekerasan serupa dalam gim yang mereka mainkan.

Film ini menunjukkan adanya teori kultivasi yang dikemukakan oleh George Gerbner bahwa kekerasan dalam tayangan televisi atau video gim dapat memengaruhi individu melakukan imitasi.

Film Elephant sendiri terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang melibatkan penembakan di Columbine High School pada 1999.

2. Shooter (2007)

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm