Ilustrasi dapur, dapur modern. (FREEPIK/FREEPIK)
Ilustrasi dapur, dapur modern. (FREEPIK/FREEPIK) ( kompas.com)

7 Hal Yang Harus Dimiliki di Dapur Berdasarkan Feng Shui

31 Mei 2022 18:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Istilah feng shui biasanya memunculkan pandangan mengenai pengaturan furnitur.

Tapi, Anda dapat menerapkan filosofi Tiongkok kuno ini ke aspek lain di rumah selain mengoptimalkan tata ruang.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana membawa energi yang baik ke dapur, dilansir My Domaine, Selasa (31/5/2022), ahli feng shui bersertifikat, Laura Cerrano, membagikan tips sederhana yang dapat ditindaklanjuti untuk memanfaatkan ruang yang sering digunakan, khususnya dapur yang membawa makna khusus ketika diaplikasikan ilmu feng shui.

1. Pencahayaan 

Untuk menghadirkan suasana yang baik ke dapur Anda, terutama kalau dapurnya kecil, pencahayaan yang baik sangat penting.

"Hindari bola lampu neon jika Anda bisa, dan bereksperimenlah dengan tingkat pencahayaan yang berbeda. Hadir dengan perubahan sederhana ini, dan rasakan perubahan energi yang dibawa masing-masing dari mereka," kata Cerrano.

Cerrano merekomendasikan memiliki dua hingga tiga lapisan pencahayaan, dapat mencakup pencahayaan alami dari jendela, di dapur untuk mendapatkan kualitas energi yang lebih baik.

"Penggunaan cermin di dapur kecil bisa menawarkan kesempatan untuk memperluas perspektif spasial dan membawa lebih banyak cahaya," ujar dia.

2. Perhatikan kompor

Untuk menentukan apakah alat dapur ini berfungsi dengan baik, ada beberapa kunci pertanyaan yang harus diingat, antara lain sebagai berikut. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm