Rakor Lintas Sektor dan Puskesmas, terkait masalah narkotika, psikotropika dan zat adiktif (NAPZA) tahun 2022
Rakor Lintas Sektor dan Puskesmas, terkait masalah narkotika, psikotropika dan zat adiktif (NAPZA) tahun 2022 ( Diskominfotik Bangka)

Hadiri Rakor Penyalahgunaan NAPZA, Bupati Bangka Sebut Akan Test Urine Seluruh Pegawai

2 Juni 2022 10:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dan Puskesmas, terkait masalah narkotika, psikotropika dan zat adiktif (NAPZA) tahun 2022. Kegiatan sendiri, digelar di Ballroom Hotel Novilla, Sungailiat, Selasa (31/5/2022).

Mulkan pun membuka secara langsung kegiatan tersebut, dimana sejumlah elemen masyarakatpun menghadiri rapat bersama sejumlah instansi pemerintahan daerah ini.

Usai menyampaikan sambutan, di depan sejumlah awak media Mulkan mengatakan, perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini, harus menjadi perhatian khusus semua kalangan.

"Pengawasan dari orang tua, sudah seharusnya lebih dini dalam mengawasi anaknya, terutama dalam penggunaan HP (handphone). Jadi, tidak setiap saat anak-anak memegang, daripada HP tersebut," tuturnya.

Mulkan mengumpamakan, dimana sang anak merupakan hal yang paling berharga bagi orang tua.

Untuk itu, dia mengajak seluruh orang tua, agar dapat dengan sigap mengawasi penggunaan telepon genggam bagi anak.

Menurutnya, peran orang tua yang lebih intens dalam masa kembang sang anak. Begitu banyaknya waktu antara orang tua dan anak saling berinteraksi, menjadi solusi dalam pengawasan itu.

"Tapi, katakanlah orang tua sang anak terlalu enjoy dan tidak mempermasalahkan anak-anaknya menggunakan HP, ini nanti yang akan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Bupati juga mengungkapkan kepeduliannya terhadap penyebaran NAPZA di daerah, dengan terus melakukan sidak di tempat hiburan malam.

Hal ini dilakukan, jam malam sendiri, dikatakannya, menjadi waktu dimana penggunaan NAPZA ditakutkan marak dilakukan, oleh anak-anak remaja pada umumnya.

"Kami melakukan test urine saat sidak. Pada saat itu terdapat beberapa kasus yang telah ditangani," katanya.

Kedepan, pihaknya juga akan melakukan sidak ke seluruh OPD di Kabupaten Bangka, terkait penyalahgunaan NAPZA.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm