Ilustrasi solo traveling
Ilustrasi solo traveling ( THINKSTOCKPHOTOS )

6 Tips Aman Solo Traveling untuk Perempuan untuk Hindari Kejahatan

3 Juni 2022 08:47 WIB

SonoraBangka.id - Aktivitas liburan sendirian atau solo traveling tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi sebagian orang.

Walau begitu, kamu harus tetap waspada karena berada di luar kota atau luar negeri tanpa adanya teman liburan.

Oleh sebab itu, pastikan merencanakan secara matang terkait persiapan, saat liburan berlangsung, hingga selesai.

Mengutip CNBC, berikut tips solo traveling untuk perempuan agar aman dan terhindar dari kejahatan. Yuk, simak!

1. Hindari menggunakan WiFi publik

Akses internet pada masa kini sangat dibutuhkan, terlebih komunikasi dan pencarian data lebih mudah diakses lewat internet.

Meski demikian, hindari menggunakan WiFi publik karena memudahkan pencuri untuk meretas informasi yang tersimpan di ponsel atau laptopmu.

Alih-alih menggunakan WiFi publik, sebaiknya gunakan router portabel atau paket data internetmu sendiri untuk mengakses internet.

Jika kamu solo traveling ke luar negeri, dapatkan kartu SIM lokal yang dapat dibeli di toko elektronik atau kios bandara.

2. Simpan kontak darurat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm