Ilustrasi nasi goreng kacang polong.
Ilustrasi nasi goreng kacang polong. ( Dok. Sajian Sedap)

Cara Membuat Nasi Goreng Kacang Polong, Ide Untuk Bekal Ke Kantor

3 Juni 2022 21:06 WIB

SonoraBangka.id - Membawa bekal dari rumah untuk disantap saat jam makan siang di kantor bisa jadi salah satu cara berhemat.  Ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu masak sendiri untuk dibawa ke kantor pada pagi hari. Kamu bisa mulai dengan makanan yang lebih simpel dan tidak mudah basi seperti nasi goreng. Supaya rasa nasi goreng lebih nikmat, kamu bisa menambahkan bahan seperti kacang polong dan irisan telur dadar. Apabila kamu ingin mencoba membuatnya, resep nasi goreng kacang polong bisa kamu lihat di buku "30 Menu Sarapan Praktis" (2017) karya Tim Dapur Nulekker yang terbitan Penerbit Bhuana Ilmu Populer berikut.

Resep Nasi Goreng Kacang Polong

Bahan Nasi Goreng Kacang Polong:

200 gram nasi putih matang

1 sendok makan mentega

1 sendok makan kacang polong

1 sendok makan bawang bombai

1 sendok teh kecap manis

1 sendok teh garam

1/4 sendok teh bubuk merica

1 butir telur ayam

Cara membuat nasi goreng kacang polong:

  1. Panaskan mentega di dalam wajan berukuran sedang, lalu tumis bawang bombai dan kacang polong hingga harum. 
  2. Masukkan nasi dan aduk hingga tercampur rata, setelah menambahkan garam, merica, dan kecap manis. Masak sambil diaduk hingga matang, lalu sisihkan.
  3. Panaskan sedikit mentega di atas teflon, lalu goreng telur untuk membuat dadar. Iris memanjang telur dadar dan disajikan di atas nasi goreng.

    Artikel ini telah tayang di  Kompas.com dengan judul "Nasi Goreng Kacang Polong, Sarapan Bisa untuk Bekal Kantor", Klik untuk baca:  https://www.kompas.com/food/read/2022/06/02/210200775/nasi -goreng-kacang-polong-sarapan-bisa-untuk-bekal-kantor .

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm