Pecel telur ala Layla.ayesha
Pecel telur ala Layla.ayesha ( DOK. INSTAGRAM @LAYLA.AYESHA)

Berikut Ini Resep Pecel Telur Khas Tuban, Salah Satu Ide Olahan Telur

3 Juni 2022 21:16 WIB

SonoraBangka.id - Telur adalah bahan makanan yang serbaguna, bisa diolah menjadi berbagai masakan. Selain itu hampir semua proses memasak dapat membuatnya matang seperti menggoreng, merebus atau mengukusnya. Salah satu ide olahan telur kali ini berasal dari Tuban, Jawa Timur yaitu pecel telur. Berbeda dengan pecel pada umumnya, bumbu terdiri dari santan, bawang putih, bawang merah, kemiri cabai merah, kencur yang dihaluskan. Kemudian dimasak bersama telur rebus hingga meresap. Kamu bisa mencoba menu ini untuk hidangan makan siang yang praktis dan mudah, sebelumnya simak resep pecel telur khas Tuban Dalam buku "30 Menu 2 Hidangan - Masakan Jawa Timur" (2010) karya Dian Untari terbitan PT Gramedia Utama.

Resep pecel telur khas Tuban

Bahan:

6 butir telur, rebus lalu kupas

 300 ml santan (dari 1/2 butir kelapa)

200 gr mentimun, iris persegi kecil Bumbu yang dihaluskan:

3 siung bawang putih

5 buah bawang merah

2 butir kemiri

4 buah cabai merah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm