Kikan Namara
Kikan Namara ( KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)

Kikan Namara Persiapkan Stamina Ekstra Jelang Pagelaran Sabang Merauke

3 Juni 2022 21:19 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Kikan Namara mempersiapkan stamina ekstra jelang Pagelaran Sabang Merauke.

Kikan dan semua seniman yang terlibat di Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance akan tampil 5 kali dari tanggal 3-5 Juni 2022 di Djakarta Theater.

Selain mempersiapkan fisik, eks vokalis band Cokelat ini justru lebih mengutamakan persiapan mental.

"Stamina insya Allah sudah disiapkan, kalau saya pribadi ya mempersiapkan diri itu setiap kali mau tampil daripada fisik, saya utamakan mental," kata Kikan saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Kikan Namara merasa penampilan di pementasan Pagelaran Sabang Merauke di Pelataran Candi Prambanan sebelumnya sudah menguras fisik dan mentalnya walau hanya sehari.

Kini dengan empat penampilan ekstra, ia merasa harus meningkatkan lagi kondisi stamina fisik dan mentalnya.

"Saya lebih mempersiapkan stamina mental ya. Kemarin pas tampil di Prambanan saya merasa itu sudah tinggi, aku sebagai manusia ingin lebih tinggi lagi. Ini masih ada lima show aku mau penampilan aku sampai show kelima paling bagus," kata Kikan.

Dalam proyek Pagelaran Sabang Merauke, Kikan Namara tak hanya bertindak sebagai lead singer bersama Mirabeth Sonia (finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo dan Alsant Nababan.

Ia juga harus bertugas sebagai music director yang bertanggung jawab memilah 21 lagu daerah untuk dipentaskan.

Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance akan diselenggarakan di Djakarta Theater selama tiga hari dari 3-5 Juni 2022.

Pementasan yang menyajikan 21 lagu daerah ini melibatkan lima penyanyi nasional, 46 musisi tradisional dan modern, serta 135 penari profesional.

Tak hanya bisa dinikmati secara live di Djakarta Theater, Pagelaran Sabang Merauke juga bisa disaksikan melalui kanal Youtube iForte Solusi Infotek mulai Senin, 6 Juni mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm