Ilustrasi TV di kamar tidur. (PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH)
Ilustrasi TV di kamar tidur. (PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH) ( kompas.com)

Feng Shui Larang Tempat Tidur dan TV Yang Saling Berhadapan, Mengapa?

4 Juni 2022 22:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit orang menempatkan TV berhadapan dengan tempat tidur. Tentu saja agar kegiatan menonton TV di kamar tidur lebih menyenangkan dan nyaman.

Akan tetapi, tempat tidur dan TV yang saling berhadapan bukanlah hal yang baik menurut feng shui. Dikutip dari Feng Shui Beginner, Sabtu (4/6/2022), Anda harus menghindari tata letak ini untuk alasan apapun.

Berikut adalah 4 alasan utama mengapa TV di kamar tidur menciptakan feng shui buruk dan bagaimana hal itu memengaruhi hidup Anda.

1. EMF berbahaya

Ketika TV selalu dinyalakan atau bahkan dalam mode siaga, TV masih memancarkan EMF atau gaya gerak elektromagnetik sepanjang malam.

Ini dapat memengaruhi kualitas tidur Anda dan dalam jangka waktu yang lama, dapat mempengaruhi kondisi kesehatan juga.

2. Gangguan yang menghalangi komunikasi

Saat ini, orang-orang sudah begitu sibuk dengan pekerjaan mereka. Mata selalu menatap ponsel saat makan dengan orang-orang tercinta pula.

Jadi, kalau Anda masih menonton TV di kamar tidur, hubungan Anda pasti akan terganggu karena gangguan ini. Ini mencegah Anda melakukan hubungan intim atau bahkan berbicara dengan pasangan.

3. Berfungsi sebagai cermin

Dipercaya bahwa ketika Anda tidur dengan TV di depan tempat tidur, itu juga dianggap sebagai cermin yang memantulkan energi kembali pada Anda yang merupakan aturan feng shui yang buruk.

Untuk menenangkan pikiran Anda secara fisiologis, Anda dapat mempertimbangkan untuk menutupi TV dengan kain saat tidak digunakan, atau membuat lemari dengan penutup untuk meletakkan TV.  

4. Kualitas tidur yang terpengaruh

Menurut penelitian, menonton TV sebelum tidur mengganggu siklus tidur yang baik. Mengeluarkan televisi dari kamar tidur Anda menghasilkan lebih banyak tidur dan kualitas tidur yang lebih baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Larang Tempat Tidur dan TV Saling Berhadapan, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/04/141245476/feng-shui-larang-tempat-tidur-dan-tv-saling-berhadapan-mengapa?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm