Eleven dalam Stranger Things season 4 part 1
Eleven dalam Stranger Things season 4 part 1 ( )

3 Fakta Tentang Nama 'Baru' Eleven, 'Jane Hopper' di Stranger Things!

5 Juni 2022 12:44 WIB

SonoraBangka.ID - Dengan dirilisnya Stranger Things season 4, banyak yang bertanya mengapa banyak yang menyebut Eleven (Millie Bobby Brown) sebagai Jane?

Sejak kabur dari Hawkins National Laboratory di season 1, ia telah menyelamatkan dunia beberapa kali.

Dan dalam prosesnya, ia bertemu dengan teman-teman dan ayah angkatnya. Selain itu, El juga mencari tahu siapa sebenarnya dia.

Dalam season 2, El akhirnya tinggal bersama petugas Kepolisian, Jim Hopper (David Harbour). Dan setelah mereka menganggap Hopper telah meninggal di akhir season 3, El pindah ke California dengan Joyce (Winona Ryder), Jonathan (Charlie Heaton), dan Will Byers (Noah Schapp) dengan harapan bisa hidup normal. Namun ternyata ia bertemu dengan para pembully di sekolahnya.

Uniknya, para pembully dan para guru di sekolah memanggilnya dengan sebutan ‘Jane’ bukan ‘El’ atau ‘Eleven’, kok bisa? Eits, ini dia 3 fakta yang dirangkum HAI mengenai panggilan ‘Jane’ milik Eleven, check it out!

  1. Jane adalah nama asli Eleven!
    Eleven dalam Stranger Things season 4 part 1
    Netflix
    Ibu kandung Eleven yang memberinya nama 'Jane'

Yup! Memang nama Jane adalah nama lahir dan nama asli Eleven. Nama ini diberikan oleh sang ibu, Terry Ives (Aimee Mullins) sebelum pikirannya hancur karena ulah Dr. Martin Brenner. 

  1. Menambahkan ‘Hopper’ di belakangnya
    Eleven dalam Stranger Things season 4 part 1
    Netflix
    Eleven dan ayah angkatnya, Jim Hopper

Selain menjadi anak angkat Jim Hopper, alasan mengapa nama publik Eleven adalah Jane Hopper dikarenakan di akhir season 2, suksesor Dr. Brenner, Dr. Owens (Paul Reiser) menggunakan koneksi pemerintahannya untuk secara legal membuat El menjadi anak Jim Hopper, lengkap dengan akta kelahiran ‘Jane Hopper’.

  1. Dipakai atas alasan keamanan

Wajar saja bagi El untuk memakai nama Jane di publik karena alasan keamanan karena masa lalunya yang tragis.

Dengan kekuatan serta apa yang telah diperbuatnya, ia akan menjadi sasaran atas kejadian ganjil yang menimpa kota Hawkins.

Kejadian di season 4 juga turut memperparah keadaan dengan beberapa orang di pemerintahan yang mencoba melimpahkan kesalahan pada El atas kematian-kematian yang terjadi di Hawkins yang disebabkan oleh Vecna (Jamie Campbell Bower)

Nah, gimana sob? Lo mau manggil doi El, Eleven, atau Jane terserah kok! Cuman kayaknya El lebih nempel sama karakternya ya!

(*)

 
 
 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm