Ilustrasi es kul-kul atau es pisang cokelat beku.
Ilustrasi es kul-kul atau es pisang cokelat beku. ( shutterstock/Mila Naumova)

Cocokl Untuk Camilan Anak, Ini Resep Es Kul - Kul Pisang Coklat Beku

6 Juni 2022 14:28 WIB

SonoraBangka.id Es kul-kul atau es pisang cokelat beku cocok dijadikan camilan untuk anak-anak. Kamu bisa menggunakan jenis pisang apa saja untuk membuat es kul-kul, seperti pisang uli, pisang mas, atau pisang ambon. Namun, pastikan untuk memakai pisang yang belum terlalu matang agar tekstur es kul-kul tidak terlalu lembek. Hanya dengan dua langkah pembuatan, simak resep es kul-kul yang dilansir dari Taste of Home berikut ini.

Resep es kul-kul

Bahan:

3 buah pisang berukuran sedang

170 gr cokelat keping

2 sdm mentega putih

Cara membuat es kul-kul

1. Potong pisang menjadi enam bagian atau sesuai selera. Tusuk dengan tusuk gigi, taruh di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti. Bekukan selama satu jam.

2. Lelehkan cokelat dan mentega, aduk merata. Celupkan potongan pisang ke dalam campuran cokelat leleh, taburi topping bila perlu. Bekukan kembali setidaknya 30 menit sebelum disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Kul-kul, Es Pisang Cokelat Beku untuk Camilan Anak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/06/05/210600075/resep-es-kul-kul-es-pisang-cokelat-beku-untuk-camilan-anak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm