Ilustrasi tanaman hias di dalam pot.(SHUTTERSTOCK/DARIA MINAEVA)
Ilustrasi tanaman hias di dalam pot.(SHUTTERSTOCK/DARIA MINAEVA) ( kompas.com)

Tanaman Hias yang Berdampak Buruk bagi Rumah Berdasarkan Feng Shui

6 Juni 2022 21:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tanaman yang diletakkan di dalam rumah tak cuma mempercantik ruangan, tetapi ada beberapa tanaman yang mampu meningkatkan kualitas udara.

Akan tetapi, ahli feng shui, Clara Leung, mengatakan perlu mengetahui tanaman apa saja yang dapat memberikan ketenangan di dalam rumah sebelum meletakkannya.

Sebab, ada beberapa tanaman yang memiliki dampak negatif atau feng shui buruk bagi rumah, salah satunya tanaman dengan bentuk runcing. 

"Meski mungkin terlihat lucu, cobalah menghindari kaktus. Mereka sangat runcing dan mewakili kehidupan Anda yang sulit," ungkap Leung dilansir dari Real Homes, Senin (6/6/2022), 

Begitu pun untuk tanaman golden pothos. Walau gampang dirawat dan merupkan tanaman pemurni udara yang populer, Leung menyarankan tidak menyimpannya bila ingin memberikan suasana bahagia di rumah.

"Cobalah menghindari golden pothos karena merupakan tanda bahwa Anda mengalami kehidupan yang menyedihkan," tambah Leung. 

Selain itu, tanaman kaktus dan golden pothos dapat mempengaruhi feng shui kamar tidur atau tempat lainnya di rumah.

Leung mengatakan ada beberapa tanaman hias yang benar-benar dapat membantu membersihkan udara dan mengembalikan kebahagiaan di rumah. 

"Untuk membersihkan energi buruk yang disebabkan tanaman hias dengan feng shui buruk, saya sarankan terlebih dahulu menempatkan tanaman lidah mertua dan Scindapsus excotice pothos," imbuhnya. 

Dikenal juga dengan nama Sansevieria, tanaman lidah mertua sangat instagrammable, memberishkan udara, dan gampang dirawat. Tidak heran, membuat lidah mertua menjadi salah satu tanaman rumah yang paling populer.

Untuk menjaga tingkat polusi udara tetap rendah, pilihlah tanaman Scindapsus excotice pothos. Ini merupakan varietas pothos perak yang dapat ditemukan dengan mudah. 

Tak cuma itu, mini monstera juga merupakan pilihan yang bagus untuk diletakkan di rumah. Untuk getaran lebih baik dan menikmati semua manfaatnya, pastikan menjaga tanaman tetap sehat dan bahagia dengan mengelompokkannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanaman Hias yang Berdampak Buruk bagi Rumah Menurut Feng Shui", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/06/174000576/tanaman-hias-yang-berdampak-buruk-bagi-rumah-menurut-feng-shui.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm