Ilustrasi Sup miso tahu wortel
Ilustrasi Sup miso tahu wortel ( Shutterstock/ AS Food studio)

Cuma Empat Bahan, Berikut Cara Membuat Makanan Sehat Sup Miso Bayam

7 Juni 2022 14:12 WIB

SonoraBangka.id - Ada hidangan berkuah lezat yang cocok dihidangkan untuk menu makan anak yaitu sup miso bayam.  Pada resep miso soup bayam ini hanya membutuhkan empat bahan saja. Cara membuat sup miso ini juga mudah dan tinggal masukkan ke dalam air berbumbu miso yang mendidih.  Ikuti takaran bahan yang tepat dari buku "Bayam untuk Anak" (2014) oleh Diana Damayanti terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk empat porsi makan. 

Resep sup miso bayam 

Bahan 

300 gram bayam jepang, petik daunnya 

250 gram tofu, potong dadu 

750 ml kaldu dashi 

150 gram miso, larutkan dengan sedikit kaldu 

Cara membuat sup miso bayam 

Tumis tofu sebentar, tiriskan. 

Didihkan kaldu, masukkan tofu.

Tambahkan miso dan aduk rata. 

Masukkan bayam, aduk.

Biarkan hingga mendidih, angkat. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sup Miso Bayam, Ide Makanan Sehat untuk Anak Cuma 4 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/06/07/131700575/resep-sup-miso-bayam-ide-makanan-sehat-untuk-anak-cuma-4-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm