Ridwan Kamil dalam upaya mencari anaknya yang hilang di Bern, Swiss
Ridwan Kamil dalam upaya mencari anaknya yang hilang di Bern, Swiss ( kemlu.go.id)

Ridwan Kamil Usulkan Penambahan CCTV di Beberapa Titik di Sungai Aare

8 Juni 2022 08:42 WIB

SonoraBangka.ID - Pasca menghilangnya Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil mengusulkan kepada pemerintah Swiss untuk menambah kamera CCTV di sejumlah titik di Sungai Aare.

Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar Republik Indoesia untuk Swiss, Muliaman Hadad melalui sebuah konferensi pers secara daring.

"Pak Gubernur menyampaikan masukkan ke otoritas setempat ke Wali Kota Bern, termasuk usulan CCTV ditambah di sejumlah lokasi di Sungai Aare," tuturnya dalam konferensi pers daring, Senin (6/6/2022) dikutip dari Kompas.com.

Muliaman juga menjelaskan bahwa sebenarnya sejak tahun 2019, Pemerintah Kota Bern sudah menggagas kampanye keselamatan berenang di kawasan Sungai Aare. Salah satunya adalah dengan membuat tanda-tanda mengenai suhu air dan udara, pengelompokkan zona aman dan berbahaya, serta beberapa tanda lain. 

"Poin saya, pemerintah setempat berusaha keras memperbaiki keamanan berenang di Sungai Aare dan kejadian ini jadi bahan masukan," tukas Muliaman.

Kemudian, Muliaman juga menegaskan kalau pemerintah setempat masih melanjutkan proses pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Eril dan akan terus melakukannya sampai Eril ditemukan.

Pihak berwenang Swiss dalam pencarian Eril mengerahkan drone, penyelam, kapal, anjing pelacak, serta teknologi yang dapat membantu proses pencarian.

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm