Cikar Novrya, siswi SMAN 1 Toboali Basel, calon paskibraka nasional perwakilan Bangka Belitung.
Cikar Novrya, siswi SMAN 1 Toboali Basel, calon paskibraka nasional perwakilan Bangka Belitung. ( )

Aspandi Tak Menyangka Siswinya Bisa Jadi Calon Paskibraka Nasional 2022 Mewakili Babel

8 Juni 2022 15:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala SMA Negeri 1 Toboali Bangka Selatan, Aspandi, tak menduga jika seorang siswinya menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional perwakilan Provinsi Bangka Belitung pada Agustus 2022 mendatang.

Siswi yang sedang duduk di kelas X SMAN 1 ToboaliBangka Selatan tersebut bernama Cikar Novrya (15).

"Zaman dulu pernah siswa kita ikut tes Paskibraka dari kabupaten, provinsi hingga nasional namun belum berhasil. Kebetulan tahun ini Cikar bisa lulus, hingga menjadi perwakilan ke nasional Agustus mendatang," ujar Aspandi

Dia mengatakan siswi tersebut merupakan siswa aktif dan memiliki prestasi di sekolah.

"Cikar ini dulunya pindahan dari Jakarta, orang tuanya orang Basel, tapi ayahnya sudah meninggal dan dia anaknya yang berpretasi di lingkungan sekolah,"ucapnya.

Selain menjadi calon Paskibaraka Nasional, Cikar juga memiliki cita-cita menjadi anggota polisi.

"Ada kemarin dengar saya tanya cita-citanya mau jadi apa? Terus dia jawab pengin jadi anggota polisi setelah lulus SMA nantinya," kata Aspandi

"Ya kami selalu dukung dia. Semoga dari berangkat, bisa menjalankan tugas dan pulang ke Basel lagi dengan selamat,"ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Aspandi Tak Menyangka Siswinya Bisa Menjadi Calon Paskibraka Nasional 2022 Wakili Babel, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/08/aspandi-tak-menyangka-siswinya-bisa-menjadi-calon-paskibraka-nasional-2022-wakili-babel.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm