Suasana Food Milenial Festival (FMF) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Rabu (8/6/2022) malam, yang dipadati oleh para pengunjung
Suasana Food Milenial Festival (FMF) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Rabu (8/6/2022) malam, yang dipadati oleh para pengunjung ( )

Baru Dibuka, UMKM di Food Milenial Festival Langsung Diserbu, Tak Sampai Magrib Dagangan Ludes

9 Juni 2022 07:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Baru saja Dibuka sore pukul 16.00 WIB oleh Mother of UMKM Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Food Milenial Festival (FMF) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang langsung ramai diserbu masyarakat.

Sejumlah antrean pun langsung memadati setiap stand UMKM. Baik yang berjualan minuman, makanan ringan hingga nasi briyani asal Timur Tengah juga tersedia.

Bahkan beberapa UMKM mengaku tak sampai waktu magrib dagang sudah langsung habis.

"Alhamdulillah sebelum magrib tadi udah habis, buat lagi kalau datang langsung habis. Orang banyak yang cari meskipun terbilang makan luar tapi peminatnya lumayan orang ramai," ujar  Indah UMKM SushiTime di stand FMF 2022.

Senada dengan Indah, Devia dari Stand Nasi Kebuli mengaku membawa 25 box nasi kebuli belum sampai magrib tiba nasi langsung habis diburu pengunjung.

"Alhamdulillah ramai bener, ini pertama kali ikut stand di Alun-alun ga nyangka bakal seramai ini. Jadi masih takut-tajut bawa stok banyak, rencana besok langsung nambah lagi,"kata Devia.

Food Milenial Festival (FMF) Kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang pada 8 hingga 12 Juni 2022 nanti.

FMF 2022 ini mengusung tema "Lebaran Kuliner Terbaik PGK".

Usai sebelumnya FMF terakhir digelar dua tahun lalu sebelum covid-19 melanda.

Lalu pada awal tahun kemarin Pemkot Pangkalpinang juga menggelar kegiatan serupa yang diberi nama Food Bazar PGK yang dimeriahkan oleh 22 tenant UMKM.

Sebelumnya ada 40 stand UMKM di event FMF yang dibarengi dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Sumbagsel itu.

"Semoga event seperti ini bisa rutin dilaksanakan oleh pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menghidupkan kami para UMKM. Alhamdulillah belum sampai sore udah abis 30 potong roti Jhon,"ujar Bela owner Roti Jhon di stand FMF.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Baru Dibuka, UMKM di Food Milenial Festival Langsung Diburu, Tak Sampai Magrib Dagangan Habis, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/08/baru-dibuka-umkm-di-food-milenial-festival-langsung-diburu-tak-sampai-magrib-dagangan-habis.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm